SUARA INDONESIA

Daftar ke KPU, Eri-Armuji Akan Lawan Kotak Kosong

Lukman Hadi - 28 August 2024 | 17:08 - Dibaca 898 kali
Politik Daftar ke KPU, Eri-Armuji Akan Lawan Kotak Kosong
Pasangan Eri-Armuji daftar ke KPU Surabaya, Rabu (28/08/2024). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Pasangan petahana Eri-Armuji resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Rabu (28/08/2024).

Eri-Armuji datang ke KPU Surabaya menaiki becak serta diiringi pagelaran budaya Bantengan oleh pengurus partai pengusung dan pendukung.

Setibanya di kantor KPU Surabaya, pasangan ini menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima secara langsung oleh jajaran komisioner.

Mendapat dukungan 18 partai, membuat koalisi Eri-Armuji begitu gemuk, karena dipastikan tanpa adanya kompetitor.

"Ada lawan atau tidak ada lawan maupun kotak kosong, yang terpenting adalah menyejahterakan warga," kata Eri setelah menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU Surabaya.

Sementara itu Ketua KPU Surabaya, Soeprayitno menegaskan, kontestasi pemilihan kepala daerah periode ini tidak akan diikuti pasangan calon independen, sehingga semua paslon berasal dari dukungan partai politik.

Namun, dirinya tidak mau mengambil spekulasi sejak dini. Ia tetap menunggu batas waktu pendaftaran yang sudah ditentukan.

"KPU akan terus menunggu proses pendaftaran hingga batas waktu yang telah ditentukan. Kami tidak ingin berandai-andai mengenai hasil akhir pendaftaran," ujar dia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV