SUARA INDONESIA

Plt Bupati Sidoarjo Serukan Kolaborasi Stakeholder untuk Jaga Stabilitas Politik Jelang Pilkada 2024

Amrizal Zulkarnain - 12 September 2024 | 11:09 - Dibaca 991 kali
Politik Plt Bupati Sidoarjo Serukan Kolaborasi Stakeholder untuk Jaga Stabilitas Politik Jelang Pilkada 2024
Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, saat menghadiri acara di Fave Hotel Sidoarjo, Jawa Timur, bersama stakeholder terkait. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, meminta seluruh stakeholder di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, termasuk pemerintah daerah, DPRD, Forkopimda, KPU, Bawaslu, ASN, dan masyarakat, untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pilkada pada 27 November 2024.

Dalam sambutannya, saat Rapat Koordinasi di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (11/9), Subandi menegaskan pentingnya kolaborasi semua pihak, terutama TNI, Polri, dan Kajari, agar pemilu berjalan sehat dan positif sesuai aturan yang berlaku.

Disamping itu, Subandi juga mengatakan selain stabilitas juga terciptanya kondusifitas daerah selama Pemilu menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Saya juga mengimbau KPU dan Bawaslu, sebagai garda terdepan dalam kesuksesan pemilu di suatu daerah, untuk memastikan proses berjalan dengan jujur dan adil demi menghasilkan pemimpin yang bebas dari praktik kecurangan politik," tegasnya.

Di akhir, ia berpesan kepada ASN agar senantiasa menjalankan tugasnya secara profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat mencederai integritas pemilu.

"Sebagai ASN, wajib menjaga profesionalisme dan netralitas dengan tidak memihak pada salah satu kandidat," ungkapnya.

Menurutnya, agar demokrasi dapat berjalan dengan baik, kita semua berharap proses ini lebih baik dari sebelumnya. Hal-hal yang tidak diinginkan harus menjadi bahan evaluasi bersama.

Apalagi di era sekarang, kata Subandi, hoaks dan media sosial sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dinamika politik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV