SUARA INDONESIA

KPU Tator Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada 2024

Yudi Kurniawan - 24 September 2024 | 00:09 - Dibaca 111 kali
Politik KPU Tator Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada 2024
Komisioner KPU Tator foto bersama paslon nomor urut satu, Zadrak-Erianto dan nomor urut dua, Victor-Jhon di halaman KPU setempat, Senin (23/09/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TANA TORAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menggelar pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024.

Pengundian nomor urut itu digelar di halaman kantor KPU Tator, Makale, Senin (23/09/2024).

Hasilnya, paslon Zadrak Tombeg-Erianto Lasso P. (Zatria) yang diusung Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, PKS, Perindo dan Partai Gelora mendapat nomor urut 1.

Sementara nomor urut dua jadi milik paslon Victor Datuan Batara-Jhon Diplomasi (Visi) yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PSI, PAN dan PKB.

“Hari ini kami telah melakukan penetapan nomor urut, setelah kemarin kami telah melakukan rapat pleno tertutup penetapan paslon,” kata Ketua KPU Tator, Berty Paluangan saat konferensi pers di kantornya.

Setelah melalui proses pengundian dan pemilihan nomor urut oleh kedua pasang calon, KPU Tana Toraja menetapkan pasangan Zadrak - Erianto nomor urut satu dan Pasangan Victor - John nomor urut dua

“Dan hari ini penetapan nomor urut, yakni nomor urut satu Paslon Zadrak Tombeg-Erianto Lasso Paudaunan dan nomor urut dua paslon Victor Datuan Batara-Jhon Diplomasi,” terang Berty.

Ditambahkan Berty bahwa KPU telah melakukan beberapa tahapan seperti penetapan DPT dan juga telah menetapkan TPS khusus yakni di Rutan Kelas IIb Makale.

Dan selanjut tahapan penyusunan zona kampanye dan kampanye damai, sebelum memasuki masa kampanye yang dimulai pada 25 September. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudi Kurniawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV