SUARA INDONESIA

BPC Dukung Syamsul-Ammy di Pilkada 2024, Minta Izin Usaha dan Lainnya Dipermudah

Satria Galih Saputra - 24 September 2024 | 10:09 - Dibaca 231 kali
Politik BPC Dukung Syamsul-Ammy di Pilkada 2024, Minta Izin Usaha dan Lainnya Dipermudah
Barisan Pengusaha Cilacap (BPC) deklarasi dukung Syamsul-Ammy di posko pemenangan, kompleks PPS Cilacap, Senin (23/9/2024). (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Barisan Pengusaha Cilacap (BPC) yang dikomandoi Ariston Sultana resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman-Ammy Amalia Fatma Surya di Pilkada 2024.

Dukungan dari gabungan para pengusaha muda, mahasiswa dan pengusaha mahasiswa di Cilacap tersebut, dibuktikan melalui deklarasi yang dilakukan di posko pemenangan Syamsul-Ammy di kompleks PPS Cilacap, Senin (23/9/2024).

"Ini merupakan inisiasi bersama, deklarasi mendukung Syamsul-Ammy yang dilatarbelakangi oleh keresahan dari teman-teman pengusaha di Cilacap yang menginginkan izin usaha maupun yang lainnya agar dipermudah," ujar Ketua Barisan Pengusaha Cilacap (BPC) Ariston Sultana. 

"Apalagi fokusnya Mas Syamsul dan mba Ammy ini adalah bagaimana caranya UMKM di Cilacap bisa maju dan bangkit," lanjutnya.

Sementara itu, dalam upaya menggalang dukungan untuk pasangan Syamsul-Ammy di Pilkada Cilacap, BPC berencana mengadakan pelatihan UMKM dengan menggandeng kaum ibu-ibu. 

"Kita rencana nanti akan membuat acara pelatihan-pelatihan, pemberdayaan agar ibu-ibu rumah tangga bisa lebih produktif dan bisa berdikari, seperti slogannya Syamsul-Ammy. Dan tentunya ini juga dalam rangka menggaet dukungan," kata Ariston.

"Kalau kolaborasi tetap ya. Harapan kami, saat nanti ada kegiatan-kegiatan di suatu wilayah, antara Mas Syamsul dengan Mba Ammy bisa datang menghadiri untuk bertemu langsung, menyapa. Ini tentunya juga untuk meningkatkan animo masyarakat di wilayah tersebut," lanjutnya.

Ariston memastikan, BPC sendiri akan totalitas dalam mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar ini. "Kita akan totalitas di 24 Kecamatan, menargetkan teman-teman pengusaha muda dan lainnya bergabung dan gimana caranya bisa mendukung penuh dan memenangkan Mas Syamsul dan mba Ammy," ungkapnya.

"Kebetulan beliau pernah menjabat Wakil Bupati, jadi harapannya teman-teman dari BPC bisa memperkenalkan di wilayahnya, RT/RW minimal gimana caranya visi, misi Syamsul-Ammy ini bisa diimplementasikan di setiap desa," tandas Ariston.

Sementara Calon Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Barisan Pengusaha Cilacap (BPC).

"Kebetulan program unggulan kita salah satunya berkaitan dengan UMKM, dan kita ingin memeratakan pembangunan, tidak hanya di kota, tapi berbasis wilayah Cilacap timur dan barat karena banyak sekali pelaku UMK yang ada di wilayah timur maupun barat. Nanti akan kita optimalkan industri padat karya," ujar Syamsul.

"Actionnya nanti tidak hanya membantu pelaku UMKM dari segi produksinya saja, tapi juga membantu dalam hal pemasaran. Apabila terpilih, nanti kita akan membentuk tim dan kita akan libatkan anak-anak muda untuk memberikan masukan-masukan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV