SUARA INDONESIA

KPU Karimun Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Syahid Bustomi - 24 September 2024 | 09:09 - Dibaca 158 kali
Politik KPU Karimun Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, saat deklarasi kampanye damai dipimpin Ketua KPU Karimun, Mardanus, di Ballroom Aston Karimun, Senin 23 September 2024 malam. (Foto: Syahid Busthomi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Usai melaksanakan penetapan dan pengundian nomor urut peserta pilkada, KPU Kabupaten Karimun menggelar deklarasi kampanye damai di Ballroom Aston Karimun, Senin (23/9/2024) malam.

Deklarasi yang bertujuan menciptakan situasi pilkada yang aman dan damai tersebut, diperuntukkan kepada seluruh masyarakat, khususnya para relawan pendukung masing-masing paslon.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus menyampaikan, setiap daerah yang melaksanakan pilkada selalu mengharapkan situasi aman, tentram dan damai.

"Kita juga mengharapkan hal itu. Untuk itulah deklarasi ini diselenggarakan supaya daerah kita ini aman dan damai. Kita mengundang para paslon pilkada, partai pendukung dan relawan, karena mereka inilah yang bergesekan langsung antara satu dan lainnya," kata mardanus.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Junaidi, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun dalam deklarasi tersebut.

"Saya selaku wakil dari pemerintah Kabupaten Karimun, tentunya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan, terutama para pendukung dari masing-masing paslon,” ucapnya.

“Apalagi kita sudah masuk pada tahapan kampanye. Beda pilihan itu biasa tapi jangan dijadikan ajang saling ejek dan saling hujat apalagi lagi sampai menimbulkan gesekan negatif," imbuh Junaidi.

Dalam deklarasi tersebut, selain dihadiri ketiga paslon peserta Pilkada Kabupaten Karimun 2024, pimpinan partai dan relawan pendukung, juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Lembaga Adat Melayu (LAM). (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV