SUARA INDONESIA

Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori Tawarkan 12 Program Prioritas Amanah untuk Kota Probolinggo

Lutfi Hidayat - 24 September 2024 | 09:09 - Dibaca 154 kali
Politik Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori Tawarkan 12 Program Prioritas Amanah untuk Kota Probolinggo
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, Dokter Aminuddin-Ina Buchori. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Pascapengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Pilkada 2024, Paslon Dokter Aminuddin - Ina Buchori semakin memantapkan program prioritas untuk melakukan perubahan di Kota Probolinggo.

Paslon Dokter Aminuddin - Ina Buchori menawarkan visi “Mewujudkan Kota Probolinggo yang Tangguh, Berkelanjutan, Sejahtera, Modern dan Adaptif".

Visi ini kemudian dikemas secara detail menjadi 12 Program Prioritas Amanah, meliputi:

1. "Kartu Amanah", untuk menjawab persoalan ekonomi warga Kota Probolinggo. Program Kartu Amanah untuk membantu warga kurang mampu.

2. Pemberian "Modal Kerja" senilai Rp.1.000.000 bagi setiap pelaku UMKM. Program ini untuk mengangkat sektor ekonomi skala mikro.

3. Peningkatan Honor Guru Ngaji, Guru Sekolah Minggu, Kader Posyandu, Ketua RT/RW dan Linmas. Program tersebut dikhususkan untuk menunjang kesejahteraan para pekerja sosial yang mengabdikan dirinya di masyarakat.

4. Jaminan "Pelayanan Kesehatan Gratis" bagi masyarakat. Bidang kesehatan menjadi skala prioritas untuk menunjang berbagai sektor lainnya.

5. Jaminan "Ketersediaan Pupuk" bagi para petani, untuk peningkatan hasil dan kualitas pertanian di Kota Probolinggo.

6. Pengembangan "Destinasi Wisata" baru di Kota Probolinggo, untuk menunjang kondisi geografis sebagai daerah urban dan transit para wisatawan.

7. "Penyesuaian Pajak Bumi dan Bangunan" untuk meringankan beban masyarakat.

8. Optimalisasi Tata Kelola Aset agar lebih produktif.

9. Peningkatan "Efektivitas Dana Kelurahan".

10. Jaminan "Tenaga Honorer" diangkat menjadi PPPK.

11. Program "Satu RW Satu Tossa Sampah" untuk pengelolaan sampah lebih baik.

12. "Kota Probolinggo Bersolek dan Bebas Banjir" untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta bebas dari genangan air.

Usai pengundian nomor urut pada Senin malam, 23 September 2024, kepada wartawan Dokter Aminuddin mengatakan, dirinya bersama Ina Buchori akan berkomitmen menjalankan amanah tersebut jika nanti terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo.

"Melalui visi-misi yang kami tawarkan, kota ini harus menjadi kota yang tangguh, menjadi kota yang kuat, kota yang diperhitungkan oleh kota yang lain. Kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan utama kami," tegasnya.

Dokter Aminuddin menjelaskan, bahwa 12 Program Prioritas Amanah ini akan menjadi fokus utama, dalam memajukan Kota Probolinggo yang diselaraskan dengan program-program pemerintah pusat.

Salah satu program yang menarik perhatian adalah "Probolinggo Bersolek dan Bebas Banjir". Program tersebut bertujuan untuk mempercantik wajah Kota Probolinggo dengan penataan ulang lingkungan kota agar bersih, tertata rapi dihiasi taman-taman di setiap kecamatan dan pusat kota.

Dokter Aminuddin berharap, saat orang dari luar daerah memasuki Kota Probolinggo, mereka akan merasakan suasana perkotaan yang nyaman dan unggul dari berbagai sisi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV