SUARA INDONESIA

Semua Pengurus Ranting Partai Pengusung Siap Menangkan Karunia di Pilkada Situbondo 2024

Syamsuri - 27 September 2024 | 19:09 - Dibaca 167 kali
Politik Semua Pengurus Ranting Partai Pengusung Siap Menangkan Karunia di Pilkada Situbondo 2024
Calon Bupati Situbondo, Karna Suswandi, disambut kader partai pengusung di acara konsolidasi pemenangan di DPC Partai Demokrat, (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mengundang seluruh pengurus partai dan ranting pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Karna Suswandi- Khoirani (Karunia), serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah dan Emil Dardak, di enam wilayah kecamatan di kabupaten setempat.

Hal ini dilakukan untuk konsolidasi pemenangan di Pilkada 2024. Dalam acara tersebut tiga partai pengusung yang terdiri dari Partai Gerindra, Demokrat dan PKS, semuanya hadir, termasuk juga calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Khoirani.

Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda mengatakan, pihaknya menggelar konsolidasi internal kader dari masing-masing partai pengusung yang ada di enam wilayah kecamatan. Yakni Kecamatan Panarukan, Kendit, Situbondo, Panji, Mangaran dan Kecamatan Kapongan.

"Dalam kegiatan konsolidasi ini, kami lakukan di tiga zona. Dan acara yang terakhir, khususnya di zona keempat, semua partai gabungan nonparlemen yang mengusung dan mendukung Karunia, semuanya akan kita undang di acara konsolidasi ini," ujarnya, Kamis 26 September 2024.

Kata Janur, karena waktunya mepet, setelah konsolidasi ini pihaknya akan segera membentuk tim pemenangan tingkat kecamatan hingga tingkat ranting. Tim pemenangan ini semuanya terdiri dari elemen gabungan partai pengusung dan pendukung pasangan nomor urut 2, baik calon bupati dan wakil bupati maupun calon gubernur dan wakil gubernur.

"Tentunya sambil menunggu petunjuk PKPU, pemenangan ini sudah terbentuk dan SK nya sudah disiapkan dengan bentuk file. Kenapa tim pemenangan ini tidak dilakukan menjadi satu? Karena ada beberapa partai yang mendukung pasangan Karunia ini, dukungannya ada yang tidak sama dengan dukungan pada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” bebernya.

Sementara, Karna Suswandi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua kader partai. Dirinya ini bersama Khoirani mendapatkan nomor urut 2 yang berarti victory atau kemenangan.

“Insyaallah pasangan Karunia Jilid II akan menang. Tentu ini harus dapat dukungan penuh dari masyarakat Situbondo, juga semua kader dan simpatisan partai pengusung dan pendukung," tuturnya.

Mantan birokrat yang akrab disapa Bung Karna ini berharap, para partai pengusung dan pendukungnya setelah konsolidasi pemenangan ini, agar turun langsung kepada masyarakat untuk menyampaikan program-programnya yang sudah dilakukan selama memimpin Situbondo.

"Tetap jaga kondusivitas selama tahapan pilkada berlangsung. Tidak perlu saling mencaci maki, meskipun berbeda pilihan. Juga tidak perlu melakukan kegiatan yang merugikan orang lain, apalagi cuma karena beda pilihan," pesannya.

Bung Karna juga mengajak bersama-sama menjaga kondusivitas yang baik di Situbondo, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Harapannya, hasil Pilkada 2024 ini benar-benar berkualitas,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV