SUARA INDONESIA

Firman--Ery Minta Doa Restu dan Nasihat dari Ustaz Abdul Somad

Syahid Bustomi - 29 September 2024 | 13:09 - Dibaca 108 kali
Politik Firman--Ery Minta Doa Restu dan Nasihat dari Ustaz Abdul Somad
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 2, Firman-Ery, ketika bertemu dengan Ustaz Abdul Somad, di sela-sela transitnya di Batam, Minggu (29/9/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah - Ery Suwandi (Fire), meminta doa restu serta nasihat da'i kondang dari tanah Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk ikut sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Karimun 2024.

Momen pertemuan itu dilakukan paslon nomor urut 2 tersebut, ketika UAS sedang transit di Batam dari Palembang tujuan Pekanbaru, di kompleks perkantoran Greenland, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (29/9/2024).

Firmansyah yang didampingi pasangannya, Ery Suwandi, menyampaikan maksudnya kepada UAS secara langsung. Selain doa restu, juga meminta pesan nasihat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

"Mohon izin Pak Ustaz, saya Firman dan Ery, insyaallah akan mengikuti pemilihan sebagai kepala daerah di Kabupaten Karimun, tentu kami di kesempatan ini mohon doa restu dari Pak Ustaz, serta nasihat apa yang harus kami lakukan," kata Firmansyah.

Mendengar hal tersebut, UAS langsung memberikan pesan kepada Firman dan Ery, apabila terpilih agar memanfaatkan jabatan yang diamanahkan kepada mereka, sebagai amal yang orang lain tidak bisa lakukan untuk tujuan syiar Islam.

"Ada amal yang semua orang bisa lakukan, seperti puasa, salat, sedekah dan amal ibadah lainnya. Tapi amal yang ini hanya bisa dilakukan oleh Bang Firman dan Bang Ery, bahkan saya sendiri tidak bisa melakukannya, yaitu tanda tangan bupati nanti untuk syiar Islam," kata UAS

UAS meminta paslon Firman dan Ery, jika terpilih nanti agar membantu pengembangan pesantren, mengirimkan anak-anak hebat Karimun untuk belajar ke Sekolah Habib Umar bin Hafidz di Tarim, Yaman, ke Al-Azhar Kairo, atau sekolah agama yang ada di belahan dunia.

"Tujuannya, agar anak-anak Karimun menjadi generasi Islami yang berbobot. Setelah mereka empat tahun sekolah di sana, pulang, bangunkan Islamic Center. Jadi semua yang ada di Karimun belajar agama dari para jebolan Tarim, Kairo atau yang lainnya. Insyaallah amal ini yang akan menolong di hadapan Allah SWT," terang UAS.

Dirinya juga menegaskan memberikan support kepada Firman dan Ery sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, tidak ada tujuan atau maksud tertentu. Namun sebagai tujuan dakwah sebagai kewajiban seluruh umat Islam.

"Ini hanya untuk urusan dakwah bukan untuk tujuan tertentu, karena ada akses mudah kepada Bang Firman dan Bang Ery saja ini. Kalau ke yang lain susah aksesnya," ungkapnya.

Usai memberikan pesan kepada Firman dan Ery, UAS mendoakan niatan mulia paslon nomor 2 itu, serta mendoakan Karimun menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, karena memiliki pemimpin yang islami. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV