SUARA INDONESIA

Perkuat SDM, Pasangan Inda-Aldi Ajak Milenial dan Gen Z di Madiun Partisipasi dalam Demokrasi

Prabasonta/Erik P - 14 October 2024 | 19:10 - Dibaca 465 kali
Politik Perkuat SDM, Pasangan Inda-Aldi Ajak Milenial dan Gen Z di Madiun Partisipasi dalam Demokrasi
Paslon Nomor 1 Inda-Aldi Ajak Mahasiswa dan Anak muda Diskusi di Cafe Garasi, Minggu (13/10/2024). (Foto: Ery/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Ratusan milenial dan Gen Z hadir memenuhi Cafe Garasi di Jalan Janur Sari, Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, pada Minggu 13 Oktokber 2024 kemarin malam.

Acara sosialisasi dengan mengambil tema "Dadi Pie? Nongkrong Bersama Inda-Aldi" ini, merupakan rangkaian kegiatan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Madiun nomor urut 1, Inda Raya Ayu Miko Saputri Dan Aldi Dwi Prastianto dalam rangka memperkenalkan misi visi dan program dari Paslon tersebut kepada para pemuda di Madiun.

Dalam sambutanya di depan para mahasiswa dan organisasi pemuda, Indah Raya menyampaikan, generasi muda harus terlibat langsung dalam politik dan pembangunan kota kita.

"Untuk itu kami siap menjadi pemimpin yang mendukung talenta kalian. Salah satunya dengan cara membuka lebih banyak peluang kerja. Serta meningkatkan kualitas pendidikan supaya anak-anak muda di madiun bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional," ujarnya.

Terlihat Inda maupun Aldi menjawab beberapa pertanyaan dari mahasiswa dan tokoh pemuda. Sekaligus berkomitmen selalu memberikan solusi yang konkret terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak muda.

Dalam kesempatan itu, Inda dan Aldi mengajak generasi milenial untuk lebih aktif berpartisipasi dalam proses pembangunan dan demokrasi di Kota Madiun.

Ada beberpa poin penting yang Inda jelaskan, seperti visi untuk memperbaiki fasilitas publik, seperti ruang terbuka hijau, agar lebih nyaman dan aman bagi masyarakat, sekaligus mengembangkan UMKM di Kota Madiun agar lebih kompetitif di pasar lokal maupun nasional.

"Kami tidak hanya ingin membangun fisik kota, tapi juga memperkuat sumber daya manusianya. Kami percaya keseimbangan antara pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat akan menciptakan Madiun yang lebih baik," kata Inda

Pasangan nomor urut 1 dalam momen itu juga membeberkan profil "DADI JUARA", salah satunya dengan bersaing secara sehat dalam Pilkada 2024 dan siap memenangkan hati masyarakat Madiun. 

Selain itu, menegaskan bahwa keterlibatan kaum muda dalam politik adalah kunci untuk menciptakan perubahan nyata.

"Acara ini tidak hanya menjadi ajang diskusi politik," tetapi juga menjadi bukti bahwa generasi milenial di Madiun siap untuk terlibat langsung dalam pembangunan kota dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih cerah," pungkas Inda. (*)

Pewarta : Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta/Erik P
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV