SUARA INDONESIA

Aksi Heroik Anggota DPR Aceh Zakiruddin, Bantu Lansia Sakit di Tengah Banjir Besar

Muhammad Irwan - 14 October 2024 | 21:10 - Dibaca 882 kali
Politik Aksi Heroik Anggota DPR Aceh Zakiruddin, Bantu Lansia Sakit di Tengah Banjir Besar
Zakiruddin (Zack) saat membantu warga Lansia yang sakit ditengah banjir besar. (Foto: Istimewa)

SUARAINDONESIA, ACEH TAMIANG- Intensitas hujan belakangan ini di sejumlah daerah Aceh Tamiang cukup tinggi. Sehingga menyebabkan terjadinya banjir.

Akibat curah hujan yang tidak memungkinkan, membuat tanggul di Kecamatan Seruway jebol. Puluhan rumah warga pun terendam banjir.

Di tengah-tengah banjir, terlihat seorang lanjut usia (Lansia) berusia 70 tahun terjebak banjir besar di dalam rumahnya yang terjadi di Kecamatan Seruway tersebut.

Melihat hal tersebut, anggota DPR Aceh Zakiruddin yang sedang berada di lokasi lantas tergugah hatinya untuk memberikan pertolongan kepada Lansia tersebut.

Tanpa pikir panjang, ia memberhentikan laju mobilnya dan keluar dari mobil untuk membantu Lansia yang sedang sakit dan terjebak banjir.

Aksi heroik Zakiruddin ini dilakukan tanpa sengaja saat meninjau kondisi banjir di wilayah tersebut pada Senin (14/10/2024).

Dalam aksinya, yang akrab disapa Bang Zeck ini terlihat menggendong nenek yang sedang terjebak banjir.

Setelah berhasil ditolong oleh Bang Zeck, kemudian Lansia itu dibawa ke Pukesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Saat ditemui di lapangan, Bang Zeck mengaku saat itu dirinya tengah membagikan bantuan sembako untuk korban banjir.

“Ya, saya saat bagikan bantuan sembako, kemudian saat melihat di sebuah gubuk yang sudah terkena banjir, ada nenek-nenek tertidur dan saya langsung mendekat dan menolongnya," ungkapnya.

"Saya melihat nenek itu sedang sakit dan menangis. Kemudian saya langsung bawa ke Pukesmas terdekat untuk dilakukan perawatan intensif,” pungkas Bang Zeck. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Irwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV