SUARA INDONESIA

Debat Perdana Jelang Pilkada, Syamsul-Ammy Janjikan 1.000 Lapangan Kerja untuk Masyarakat Cilacap

Satria Galih Saputra - 17 October 2024 | 00:10 - Dibaca 152 kali
Politik Debat Perdana Jelang Pilkada, Syamsul-Ammy Janjikan 1.000 Lapangan Kerja untuk Masyarakat Cilacap
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya tampak kompak mengenakkan jaket putih saat mengikuti Debat Publik perdana. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahap pertama digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap, Rabu (16/10/2024). 

Adapun acara yang digelar di Hotel Aston Inn Cilacap ini, dihadiri 4 Paslon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Salah satunya Paslon Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya.

Saat ditemui usai debat, Calon Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman mengaku puas dalam menyampaikan visi dan misi pada debat pertama ini.

"Alhamdulillah kita mantap memaparkan visi dan misi tadi. Hampir semuanya sudah disampaikan," kata Syamsul.

"Dan apa yang disampaikan oleh panelis, semuanya pas dengan konsep visi misi kita dan tadi kita juga memberikan konsep-konsep agar bagaimana Cilacap ke depan lebih baik dan labih maju," tandasnya.

Syamsul berharap melalui visi misi yang disuguhkan, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas. "Semoga bisa meraih simpati masyarakat sebanyak-banyaknya, sehingga kami bisa mewujudkan impian kami bagaimana mewujudkan Cilacap yang lebih maju," ujar Syamsul.

Syamsul berjanji apabila terpilih di Pilkada memimpin Kabupaten Cilacap, akan membuka 1.000 lapangan pekerjaan untuk masyarakat Cilacap.

"Kita akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 1.000 lapangan kerja akan kita optimalkan dengan membuka kawasan industri ekonomi baru di wilayah Cilacap timur dan barat," katanya.

Disamping itu, pasangan Syamsul-Ammy juga akan mengoptimalkan potensi yang ada di Desa. "Kami juga akan berupaya meningkatkan kesejahteraan RT/RW, kemudian peningkatan sarana prasarana pendidikan, beasiswa untuk masyarakat," ungkap Syamsul.

Tak hanya itu, layanan kesehatan untuk masyarakat juga menjadi prioritas utama pasangan nomor urut 3 ini. "Jadi layanan kesehatan yang betul-betul gratis, masyarakat bisa berobat cukup dengan KTP saja karena APBD kita mampu," jelas mantan Wakil Bupati Cilacap ini.

"Selanjutnya bagaimana seni dan budaya, kita akan membangun gedung kesenian budaya serta mengoptimalkan anggaran untuk seni dan budaya karena seni dan budaya inilah yang bisa menguatkan persatuan dan kesatuan di Cilacap," pungkas Syamsul. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV