SUARA INDONESIA

Abisai Rollo: Santri Bagian dari Generasi Bangsa yang Penting Dan Berakhlak Mulia

Mustakim Ali - 21 October 2024 | 18:10 - Dibaca 131 kali
Politik Abisai Rollo: Santri Bagian dari Generasi Bangsa yang Penting Dan Berakhlak Mulia
Perayaan Hari Santri di PP Darussalam Modern Koya Barat, Jayapura, Sabtu 19 Oktober 2024. (Foto: Istimewa)

SUARAINDONESIA, JAYAPURA - Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo bersama Calon Wakil Walikota, Rustan Saru menghadiri perayaan Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok Pesantren Darussalam Modern di Koya Barat Distrik Muaratami Kota Jayapura, Papua, Sabtu 19 Oktober 2024 malam.

Abisai Rollo diundang sebagai tokoh adat atau Ondoafi dalam kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Abisai Rollo menjelaskan bahwa peringatan Hari Santri 2024 di PP Darussalam Modern ini, merupakan suatu momen yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya umat muslim di Kota Jayapura maupun seluruh Indonesia.

“Di hari santri ini saya berpesan agar kita sama-sama menjaga kota ini, khususnya Distrik Muaratami, agar aman dan damai. Karena santri-santri ini bagian dari generasi bangsa yang penting dan berakhlak mulia,” ujar Abisai Rollo.

Dia menjelaskan, santri memiliki peranan penting dalam kehidupan bernegara dan berbangsa di tengah-tengah masyarakat.

“Santri ini memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Distrik Muaratami di Kota Jayapura, Provinsi Papua ini,” ungkapnya.

Menurut Abisai Rollo, lewat PP Darussalam Modern ini, bisa mendidik generasi muda agar memegang teguh nilai-nilai kebudayaan lokal dan agama, sehingga tidak terjebak dalam pergaulan dan aktivitas yang salah.

“Saya juga berharap agar masyarakat di sekitar, khususnya para orang tua, agar terus memberikan dukungan kepada anak-anak kita atau santri ini, supaya bisa menjadi generasi emas bangsa, khususnya Distrik Muaratami yang cerdas dan berakhlak mulia di masa depan,” tuturnya.

Abisai Rollo juga mengingatkan, jika dirinya bersama ​​Rustan Saru dipercaya untuk memimpin Kota Jayapura lima tahun ke depan, maka dirinya akan siap memberikan dukungan pengembangan dan pembangunan PP Darussalam Modern.

“Kita tahu bersama bahwa dalam PP Darussalam Modern ini ada sekolah-sekolah, baik itu SMP maupun SMA. Untuk itu, mari kita terus memberikan dukungan sehingga kedepannya PP Darussalam Modern ini akan menjadi sarana pendidikan unggulan atau favorit di Kota Jayapura, khususnya Distrik Muaratami,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV