SUARA INDONESIA

Puluhan Ribu Masyarakat Byak Satu Suara Dukung ABR-HARUS 

Mustakim Ali - 21 October 2024 | 17:10 - Dibaca 166 kali
Politik Puluhan Ribu Masyarakat Byak Satu Suara Dukung ABR-HARUS 
Calon Walikota Jayapura Abisai Rollo saat posw bersama masyarakat Byak usai ibadah bersama, Minggu (20/10/2024). (Foto: Mustakim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Keluarga besar masyarakat Byak Kota Jayapura mengadakan doa bersama dengan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura Abisai Rollo dan H. Rustan Saru, Minggu (20/10/2025).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Suku Besar Byak di Tanah Tabi Dorus Awom bersama tokoh-tokoh adat lainnya.

Dalam arahannya, Kepala Suku Besar Byak di Tanah Tabi, Dorus Awom menjelaskan, bahwa ibadah tersebut merupakan suatu langkah untuk mengantarkan Calon Walikota Jayapura Abisai Rollo dan Wakil Walikota Rustan Saru bersama keluarga besar Byak di Tanah Tabi Kota Jayapura dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jayapura periode 2024-2029.

"Masyarakat Byak di Tanah Tabi sepakat satu suara untuk mendukung Abisai Rollo dan H. Rustan Saru," ujarnya.

"Lewat doa bersama ini kita meminta restu agar dalam memperjuangkan kemenangan ABR-HARUS bisa berjalan lancar dan atas ijin tuhan," imbuhnya.

Dorus melanjutkan, masyarakat Byak yang ada diatas tanah Tabi Kota Jayapura ini siap berjuang bersama ABR-HARUS untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Jayapura periode 2024-2029 mendatang.

"Masyarakat Byak ada di Tanah Tabi ini kurang lebih 40.000 jiwa, dan kita siap memenangkan ABR-HARUS," ungkapnya.

Adapun alasan masyarakat Byak mendukung ABR-HARUS lantaran dinilai memiliki kepribadian yang sangat baik. Selain itu, sosok Abisai Rollo dan H. Rustan Saru juga dinilai tepat untuk memimpin kota ini di lima tahun kedepan.

"Hubungan sosial antar Abisai Rollo dan masyarakat Byak selama ini terjalin sangat baik, dan beliau sangat peduli dengan kami. Disatu sisi juga, Abisai Rollo ini tokoh adat atau salah satu Ondoafi besar di kota ini, untuk itu sesama anak adat kita harus dukung penuh," tuturnya.

Lanjut Dorus, bagi masyarakat Byak, hak kesulanggan anak Tabi dalam Pilkada Kota Jayapura ini harus didukung.

Sementara Ondoafi Skouw Yambe itu juga menambahkan, dukungan dari berbagai suku dan juga ikatan keluarga besar termasuk Byak akan menjadi satu energi postitif bagi pasangan ABR-HARUS untuk terus bekerja dan siap memenangkan Pilkada Kota Jayapura tahun 2024 ini.

Sementara itu, Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo mengapresiasi seluruh masyarakat Byak di Tanah Tabi yang sudah menyampaikan komitmen dan dukungan kepada pasangan ABR-HARUS.

"Semoga dengan doa bersama ini apa yang diharapkan masyarakat Byak dan juga ABR-HARUS bisa berjalan aman dan lancar khususnya bisa menang pada 27 November nanti saat pemilihan," ujar Abisai. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV