SUARA INDONESIA

Resmikan Wisata Lembah Indah Malang, Bupati Malang Harap Jadi Pemacu Semangat Berdikari

Imam Hairon - 25 September 2020 | 14:09 - Dibaca 2.40k kali
Wisata Resmikan Wisata Lembah Indah Malang, Bupati Malang Harap Jadi Pemacu Semangat Berdikari
Bupati Malang Sanusi Tandatangani Prasasti Peresmian Wisata Lembah Indah Malang.

KABUPATEN MALANG - Bupati Malang Sanusi meresmikan Wisata Edu Resort & Gampling Lembah Indah Malang yang terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Jumat (25/09/2020).

Soft launching yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malang itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Jajaran Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Muspika Ngajum dan tokoh masyarakat setempat.

“Pasca peresmian ini saya berharap kepada pengelola destinasi maupun wisatawan, dan juga masyarakat agar dapat merawat dan menjaga semua sarana prasarana yang telah dibangun sehingga dapat berdaya guna dalam jangka panjang,” ujar Sanusi.

Selain itu, Sanusi juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang, agar dengan semakin gencarnya perhatian pemerintah kepada masyarakat di kawasan pedesaan, maka hendaknya hal tersebut harus dapat menjadi pemacu tumbuhnya kesadaran dan semangat berdikari dari masyarakat.

"Pada gilirannya juga akan memberikan dampak signifikan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Presiden Direktur Lembah Indah Malang, Firmansyah mengaku merasa berbahagia dan berterima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak terutama Bupati Malang sehingga Lembah Indah Malang dapat beroperasi. 

Harapan besar dengan diresmikannya Lembah Indah Malang itu dapat dijadikan destinasi unggulan Kabupaten Malang yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di masyarakat sekitar khususnya.

“Tentunya sebagai pimpinan di Lembah Indah Malang kami mengajak semua staf dan karyawan untuk dapat bekerja lebih optimal dan professional dalam melayani sehingga kita mampu untuk bersaing dalam hal destinasi edukasi wisata berstandar nasional. Dengan membuka lapangan kerja sebagai peluang pemberdayaan UMKM di sekitar wilayah Gunung Kawi dan juga menjadikan semangat baru ditengah lesunya industri pariwisata di era pandemic covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, Firmansyah juga menjelaskan bahwa di Lembah Indah Malang telah menerapkan one stop integrated nature tourisme atau wisata alam terintegrasi yang didalamnya terdapat resort berupa villa, camping drone, edukasi wisata pertanian berupa hydroponic agrowisata buah dan sayur, peternakan, playground, outbond, meeting area, yang nantinya akan menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya Malang dalam mengembangkan bisnis wisata dan pertanian modern.

“Sistem terintegrasi ini diharapkan dapat mengundang pengunjung secara skala nasional sehingga Lembah Indah Malang dan Kabupaten Malang bisa dikenal di kancah nasional," beber Firmansyah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023