SUARA INDONESIA

5 Rekomendasi Wisata di Malang yang Aman Dikunjungi Selama Libur Panjang

Mohammad Sodiq - 29 October 2020 | 13:10 - Dibaca 2.17k kali
Wisata 5 Rekomendasi Wisata di Malang yang Aman Dikunjungi Selama Libur Panjang
Kusuma Agro Wisata (instagram @syafyyq)

MALANG - Kawasan Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang) merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang kerap dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Malang Raya mempunyai segudang wisata, baik wisata buatan maupun wisata alamnya yang ciamik.

Hampir di setiap weekend, Malang Raya selalu menjadi rujukan para pelancong baik dari luar kota bahkan luar negeri.

Menyambut libur panjang cuti bersama ini, pastinya teman-teman tak mau ketinggalan untuk berwisata meskipun pemerintah menganjurkan untuk di rumah saja.

Jikapun ingin berwisata, pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap mejaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Bagi yang ingin berwisata, teman-teman juga harus memperhatikan tempat wisata yang aman untuk dikunjungi bagi anda dan keluarga.

Berikut 5 tempat wisata di Malang Raya yang aman dikunjungi yang telah dirangkum Suaraindonesia.co.id buat sobat wisata:

1. Jatim Park Group

Museum Angkut (instagram @winsaputry)

Pastinya sobat wisata tidak asing lagi dengan yang namanya wahana Jatim Park. Wahana wisata yang berada di Kota Batu ini telah dibuka sejak era new normal. 

Seperti diketahui, Jatim Park Group mempunyai banyak wanaha yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Dino Park, Museum Angkut, Museum Tubuh, Batu Secret Zoo dan masih banyak lagi.

Berdasarkan informasi yang tertera dalam situs formulir kunjungan, wisatawan wajib mengisi formulir sebagai syarat masuk ke tempat wisata sesuai arahan Pemerintah Kota Batu.

Saat mengisi formulir kunjungan, calon pengunjung wajib mengisi tanggal kunjungan, tujuan kunjungan, data diri, serta jumlah anggota yang dibawa.

Sementara, bagi sobat wisata yang malas ribet, bisa mengisi formulir online yang telah disediakan.

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo (instagram @erdynawidi66)

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) resmi dibukak sejak awal Oktober lalu. Sobat wisata yang rindu dengan sunrise Bromo kini bisa kembali merasakan keindahan alam tersebut tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Nah, sobat wisata yang hendak menuju ke Gunung Bromo perlu mem-booking tiket melalui online dengan mengunjungi website https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org

Dan ada kabar gembiri nih sobat wisata, untuk kuota yang sebelumnya hanya 20 persen, saat ini pihak TNBTS menambah jumlah kuota kunjungan menjadi 40 persen.

Hal itu dikarenakan, setelah melakukan evaluasi, tidak ada cluster baru Covid-19. Wah sungguh nyaman sekali ya sobat wisata.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna (instagram @ayurizkysn)

Pantai Tiga Warna atau Pantai CMC (Clungup Mangrove Conservation) ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Wisatawan cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000 untuk masuk Pantai CMC Tiga Warna yang cantik dan bersih. 

Sementara, untuk parkir kendaraan tarifnya Rp 15.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk motor. Dari parkiran, wisatawan akan dimanjakan keindahan hutan mangrove sepanjang sekitar 650 meter. 

Selain disuguhi dengan pemandangan yang indah dari Pantai CMC Tiga Warna yang terkenal dengan ombak yang tenang, disediakan juga fasilitas perahu kano yang di sewakan kepada wisatawan.

Oya, sobat wisata tak perlu khawatir, di tempat lokasi wisata ini juga dilengkapi oleh petugas yang melakukan pengecekan suhu kepada wisatawan dan tempat mencuci tangan agar nyaman terhindar dari Covid-19.

4. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari (instagram @ari_purwantoro)

Kebun Teh Wonosari bukan hanya menawarkan pesona alam, tapi juga edukasi memetik dan mengolah teh. 

Berlokasi di kaki Gunung Arjuno, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, kebun teh ini tak kalah keren dibandingkan yang di Puncak Bogor.

Hamparan tanaman teh hijau berlatar Gunung Arjuno dan suana sejuk memanjakan wisatawan. Masuk ke lokasi ini biayanya Rp8.000 per orang. Pada akhir pekan Rp12.000 per orang. 

5. Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang (instagram @nurma.inda)

Lembah Indah Malang berada di Desa Balesari Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Meski terbilang baru, Lembah Indah berani menawarkan sensasi wisata yang berbeda.

Dengan luas sekitar 20 hektare, Lembah Indah tak cuma menawarkan pemandangan alam asri nan memukau, tapi juga beragam wisata edukasi yang bermanfaat.

Wisatawan bisa mempraktikkan bercocok tanam di area persawahan dan perkebunan terasering di sini. Yang spesial, hasil bumi di pertanian setempat dikelola langsung oleh pihak objek wisata menjadi bahan pangan di restoran.

Untuk harga tiket hanya dibanderol Rp. 20.000,- sudah termasuk pajak daerah, ada bonus pula. Pengunjung sekaligus mendapatkan air minum langsung dari sumber Gunung Kawi.

Bagi yang suka camping, tenang, Lembah Indah juga punya glamping dan camping ground. Pengunjung bisa menyewa glamping dengan harga Rp400 ribu permalamnya. Sedangkan berkemah Rp 75 ribu. Yang membawa rombongan, bisa juga sewa villa seharga Rp1 juta per malamnya.

Nah, itulah 5 rekomendasi wisata yang aman dikunjungi selama libur panjang sobat wisata di Malang Raya. Selamat berwisata.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023