SUARA INDONESIA

Family Friendly, Rembangan Laris Saat Libur Lebaran

Wildan Mukhlishah Sy - 08 May 2022 | 16:05
Wisata Family Friendly, Rembangan Laris Saat Libur Lebaran

JEMBER- Wisata Rembangan yang ada di Kecamatan Arjasa, Jember, rupanya menjadi salah satu destinasi terlaris selama libur lebaran 2022.

Salah seorang pengunjung Lely mengungkapkan, destinasi wisata yang berada di ketinggian tersebut seakan memiliki konsep "Family Friendly". 

Sehingga sangat cocok dijadikan tempat berkunjung, untuk bersantai bersama dengan keluarga besar dan kerabat selama masa liburan.

"Tempatnya itu family friendly sekali, jadi kalau pergi bersama keluarga besar itu enak banget," ungkapnya, Sabtu (7/5/2022).

Seperti diketahui, Rembangan tak hanya menyuguhkan pemandangan indah kota Jember dari ketinggian, namun sejumlah fasilitas lain juga turut dihadirkan, seperti kolam berenanh, restoran hingga penginapan.

Maka tidak heran, jika lokasi tersebut menjadi tempat yang banyak diburu oleh warga lokal, maupun luar Jember dengan berbagai pelayanan yang diberikan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, wahana yang menjadi primadona pengunjung adalah kolam renang dan resto.

Wisatawan dari berbagai jenis usia, terlihat sangat menikmati bermain air di kolam tersebut.

Wanita yang juga berprofesi sebagai guru paud tersebut, mengatakan, keluarga besarnya bahkan takjub dengan banyaknya perubahan positif dan pembenahan di wisata Rembangan.

Menurutnya, hal itu dapat semakin meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung.

"Saudara-saudara saya yang dari luar kota juga bilang, tambah bagus sekarang rembangan, keren," ujarnya.

Dirinya berharap, seluruh detinasi wisata di Jember dapat terus berkembang, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati liburan bersama keluarga.

"Semoga terus berkembang kedepannya, semua sektor pariwisata di Jember," lanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pandemi Covid-19 sempat membuat sektor wisatabdi Kabupaten Jember meredup.

Meski demikian pihak pemerintah dan pengelola Rembangan, terus berupaya menyiapkan berbagai inovasi, yang dapat dinikmati saat sektor pariwisata kembali beroperasi.

Sementara itu, Kepala UPT Rembangan Sugeng Riyadi menyebut, jumlah pengunjung pada momen libur lebaran kali ini mengalami peningkatan yang cukup dratis.

"Alhamdulillah pengunjung sangat ramai di libur lebaran ya, masyarakat sudah rindu untuk berwisata sepertinya," ucapnya.

Sugeng jug menegaskan, pihaknya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada para pengunjung.

"Kami memang selalu berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pengunjung, kepuasan pengunjung menjadi yang utama bagi kami," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, Pemkab Jember sebelumnya mencutuskan layanan tiket masuk gratis untuk sejumlah destinasi wisatanya, selama libur lebaran.



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya