SUARA INDONESIA

RTH Madiun, Jadi Jujukan Berwisata Malam Tahun Baru

Prabasonta - 31 December 2022 | 21:12 - Dibaca 2.48k kali
Wisata RTH Madiun, Jadi Jujukan Berwisata Malam Tahun Baru
Malam pergantian tahun baru banyak warga yang berwisata ke RTH dan pengunjung naik hingga 60 persen. ( Foto ; Yoni/SuaraIndonesia.co.id )

MADIUN - Malam pergantian tahun baru, wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun di serbu pengunjung.

Selain dari lokal, pengunjung juga berasal dari luar Kabupaten Madiun. Diantaranya dari Kabupaten Magetan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek dan sejumlah kabupaten lainnya di wilayah Jawa Timur.

Para pengunjung memilih berwisata ditempat tersebut, selain tidak ada biaya tiket masuk, juga untuk lahan parkir tidak ada ketentuan biayanya hanya engunjung hanya ditarik seikhlasnya.

Sehingga pada pergantian malam tahun baru ini, pengunjung terkonsentrasi di RTH ini langsung membludak.

"Di wisata RTH ini, bagi para pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun, bahkan untuk parkirpun, kami sebagai pengelola tidak menarik, jika ada yang ngasih itupun seikhlasnya, tidak ada nominal tarif parkir dan pada malam pergantian tahun baru ini, jumlah pengunjung membludak, dari yang biasanya dikunjungi 2000, ini sudah tembus 5000 pengunjung " ujar ketua pengelola RTH Bangunsari, Wilujeng Widodo.

Sementara itu, area wisata tersebut, juga menyediakan dunia mainan anak - anak, tempat olah raga dan aneka macam kuliner.

Sehingga banyak warga yang beralih berwisata dari yang biasanya ke tempat wisata pantai, telaga kini ke RTH tersebut. Karena berwisata RTH tidak menguras kantong saku.

"Kami sekeluarga memilih berwisata dan menghabiskan malam tahun baru di RTH Bangunsari, karena di tempat ini, tidak dipungut biaya sepeserpun, bahkan parkir aja tidak ada biayanya, kalaupun ada itu seikhlasnya, jadi kami memilih sekeluarga memilih kesini, ketimbang wisata yang harus bayar tiket masuk," ujar Rini Andini, pengunjung asal Kabupaten Ponorogo.(Yoni)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV