SUARA INDONESIA

Menikmati Pesona Kampung Kerapu Situbondo: Wisata Edukatif dengan Jembatan Melingkar dan Festival Budaya

Aditya - 16 June 2024 | 18:06 - Dibaca 669 kali
Wisata Menikmati Pesona Kampung Kerapu Situbondo: Wisata Edukatif dengan Jembatan Melingkar dan Festival Budaya
Menikmati Pesona Kampung Kerapu Situbondo/(Instagram/@ayodolan)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Situbondo, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, memiliki banyak destinasi wisata menarik yang patut untuk dikunjungi, salah satu yang menonjol adalah Kampung Kerapu.

Seperti namanya, Kampung Kerapu ini dikenal karena budidaya ikan kerapu yang menjadi nilai edukatif sekaligus daya tarik utama bagi para wisatawan.

Budidaya ikan kerapu di Kampung Kerapu dilakukan oleh masyarakat sekitar dengan metode tradisional yang tetap memanfaatkan teknologi modern untuk menghasilkan ikan berkualitas tinggi.

Pengunjung yang datang dapat melihat langsung proses budidaya ini dan belajar mengenai teknik-teknik yang digunakan.

Selain edukatif, kegiatan ini juga memberikan wawasan baru tentang bagaimana budidaya ikan bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama bagi masyarakat lokal.

Salah satu daya tarik utama Kampung Kerapu adalah jembatan yang menjorok ke laut dan membentuk melingkar.

Jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai akses menuju area budidaya, tetapi juga menjadi spot selfie yang sangat diminati oleh pengunjung.

Dengan latar belakang laut yang indah dan suasana yang tenang, jembatan ini menjadi tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama keluarga dan teman-teman.

Kampung Kerapu juga sering menjadi tuan rumah berbagai festival seni dan budaya yang memperlihatkan kekayaan budaya lokal Situbondo.

Festival ini biasanya menampilkan berbagai tarian tradisional, musik, dan seni pertunjukan lainnya yang sangat memukau.

Pengunjung dapat merasakan langsung atmosfer budaya Jawa Timur yang kental dan menikmati berbagai macam kuliner khas yang dijajakan di sekitar area festival.

Kampung Kerapu terletak di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Tempat ini mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun umum, menjadikannya destinasi wisata yang sangat nyaman untuk dikunjungi.

Harga tiket masuk ke Kampung Kerapu adalah Rp. 35.000 per orang, sebuah harga yang cukup terjangkau mengingat banyaknya pengalaman menarik yang bisa didapatkan di sini.

Kampung Kerapu buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 21.00, memberikan waktu yang cukup bagi pengunjung untuk menikmati seluruh kegiatan yang ditawarkan.

Kampung Kerapu di Situbondo menawarkan pengalaman wisata yang unik dan edukatif.

Dengan budidaya ikan kerapu, jembatan melingkar yang menakjubkan, serta berbagai festival seni dan budaya, tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Jawa Timur.

Pastikan untuk menyertakan Kampung Kerapu dalam daftar perjalanan Anda dan nikmati keindahan serta keunikan yang ditawarkannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV