SUARA INDONESIA

Tahun Ini, Sembawa Agro Park Banyuasin Bakal Tingkatkan Wisata Edukatif

Redaksi - 22 June 2024 | 19:06 - Dibaca 548 kali
Wisata Tahun Ini, Sembawa Agro Park Banyuasin Bakal Tingkatkan Wisata Edukatif
Sejumlah siswa saat belajar tentang karet di Sembawa Agro Park Banyuasin. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUASIN- Sembawa Agro Park, destinasi wisata alam milik Pusat Penelitian Karet Sembawa di Kabupaten Banyuasin, terus berkembang menjadi tujuan wisata edukatif.

Pada 2024, pengelola akan fokus mengembangkan edu wisata yang ditujukan bagi masyarakat, khususnya pelajar dari taman kanak-kanak hingga mahasiswa, untuk lebih mengenal tanaman karet.

Asisten Manajer Pelayanan Jasa, Usaha dan Agrowisata Pusat Penelitian Karet Sembawa, Yoga Bagus Setya Aji, menjelaskan bahwa edu wisata ini mencakup kunjungan lapangan dan praktik pembuatan barang jadi dari bahan baku karet.

Selain itu, permainan tradisional untuk anak-anak taman kanak-kanak ditambahkan guna mengajarkan nilai kebersamaan, kerjasama, ketekunan, dan persaudaraan.

"Kunjungan ke Sembawa Agro Park sangat tinggi, terutama pada akhir pekan dan hari libur nasional. Pengunjung bisa mencapai 300 hingga 500 orang, bahkan pernah mencapai 700 orang saat libur hari raya keagamaan," kata Yoga, di Pusat Balai Penelitian Sembawa, Jumat (21/6/2024).

Selain wisata alam, Sembawa Agro Park rutin mengadakan event olahraga dan hiburan seperti Pekan Muda Mudi Sembawa Agro Park (Puspa) yang meliputi perlombaan mini-soccer, bulu tangkis, turnamen Mobile Legends, dan lomba karaoke.

Pihak manajemen berharap Sembawa Agro Park dapat menjadi destinasi wisata yang lebih maju dan dikenal luas, tidak hanya oleh masyarakat lokal tetapi juga pengunjung dari luar wilayah Banyuasin, untuk menikmati keindahan alam dan keunikan wisata edukatif yang ditawarkan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV