SUARA INDONESIA

Pantai Pandela, Pesona Alam Lautan Biru dan Hutan Mangrove yang Memikat

Aditya - 02 July 2024 | 22:07 - Dibaca 1.61k kali
Wisata Pantai Pandela, Pesona Alam Lautan Biru dan Hutan Mangrove yang Memikat
Pantai Pandela. (Foto: Instagram/@pandelakeren)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN- Pantai Pandela di Bangkalan, Madura, bukanlah sekadar destinasi wisata biasa. Dikenal dengan kealamian alamnya yang masih terjaga, pantai ini menawarkan pemandangan memukau berupa lautan biru yang tenang dan pasir putih bersih yang menyejukkan.

Namun, pesona sejati Pantai Pandela tidak hanya terletak pada keindahan pantainya saja, melainkan juga pada hutan mangrove yang luas yang mengelilinginya.

Pantai Pandela menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dengan sentuhan alam yang masih alami dan terjaga. 

Saat pertama kali tiba di Pantai Pandela, pengunjung akan disambut dengan pemandangan lautan biru yang luas dan pasir putih yang bersih.

Keindahan alam yang masih alami ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Salah satu keunikan Pantai Pandela adalah keberadaan hutan mangrove yang luas di sekitarnya.

Hutan mangrove tidak hanya menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna, tetapi juga berperan penting dalam menjaga ekosistem pantai dan mengurangi dampak erosi pantai.

Pengelola Pantai Pandela berkomitmen untuk mengembangkan pantai ini dengan menjaga prinsip Eco, Culture, and Education.

Hal ini tercermin dari upaya pengelola dalam melestarikan lingkungan alam sekitar, mempromosikan budaya lokal, dan menyediakan fasilitas edukasi untuk pengunjung.

Pantai Pandela terletak di Pocogan, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, Pantai Pandela telah menyediakan beberapa fasilitas dasar seperti area parkir, warung makan, dan toilet umum.

Pengelola terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas yang tersedia demi kenyamanan pengunjung.

Pantai Pandela menjadi destinasi wisata yang cocok bagi mereka yang menginginkan pengalaman berlibur yang dekat dengan alam dan budaya lokal.

Dengan keindahan alamnya yang masih alami, hutan mangrove yang luas, dan komitmen pada nilai-nilai Eco, Culture, and Education, Pantai Pandela menawarkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV