SUARA INDONESIA

Optimalkan Destinasi Wisata di Pulau Oksigen, Pemkab Sumenep Bakal Gelontorkan Anggaran Rp 456 Juta

Wildan Mukhlishah Sy - 11 July 2024 | 14:07 - Dibaca 1.44k kali
Wisata Optimalkan Destinasi Wisata di Pulau Oksigen, Pemkab Sumenep Bakal Gelontorkan Anggaran Rp 456 Juta
Destinasi wisata Batu canggah di Pulau Giliyang Sumenep. Foto: suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), merencanakan proyek pembangunan paving jalan ke wisata Batu Canggah, Pulau Giliyang. 

Proyek yang rencananya bakal dimulai akhir Juli 2024 itu, disebut bakal menelan anggaran sebesar Rp 456.005.640 yang bersumber dari APBD Tahun 2024.

Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas PUTR Sumenep, Dedi Falahuddin menyatakan, saat ini proyek paving jalan ke Batu Canggah sedang dalam tahap lelang dan menunggu penandatanganan kontrak. 

"InsyaAllah akhir Juli kita laksanakan proyek jalan paving di Batu Canggah," ucapnya. 

Ia menjelaskan, langkah tersebut menjadi salah satu upaya Pemkab Sumenep dalam mendukung pertumbuhan pariwisata, melalui peningkatan akses jalan. 

Sehingga, proyek tersebut juga diharapkan mampu membawa dampak yang positif bagi peningkatan jumlah wisatawan dan roda perekonomian lokal. 

Dirinya menyadari, sejauh ini akses jalan menuju destinasi wisata di Pulau Oksigen itu memang memerlukan perhatian yang khusus, karena kondisinya kurang memadai. 

"Semoga dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, dengan meningkatkan jumlah wisatawan," lanjutnya. 

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menuturkan, perbaikan infrastruktur menjadi salah satu wujud nyata atas komitmen Pemkab Sumenep, dalam mendukung sektor pariwisata yang berkelanjutan. 

"Pembangunan yang memperhatikan aspek kelestarian lingkungan dan kenyamanan wisatawan menjadi fokus utama dalam setiap proyek infrastruktur yang dilakukan," kata Achmad Fauzi.

Dengan dimulainya proyek ini, diharapkan masyarakat sekitar juga dapat merasakan manfaat langsung dari peningkatan infrastruktur, baik dari segi ekonomi maupun kualitas hidup.

"Proyek jalan paving menuju Batu Canggah ini diharapkan menjadi langkah awal dari berbagai upaya peningkatan infrastruktur wisata di Kabupaten Sumenep," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV