SUARA INDONESIA

Tingkatkan Partisipasi Perempuan Jelang Pemilu 2024, Bakesbangpol Situbondo Gelar Pendidikan Politik

Syamsuri - 31 July 2023 | 14:07 - Dibaca 973 kali
Advertorial Tingkatkan Partisipasi Perempuan Jelang Pemilu 2024, Bakesbangpol Situbondo Gelar Pendidikan Politik
Bakesbangpol Situbondo Gelar Pendidikan Politik di Balai Desa Plalangan (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo menggelar kegiatan pendidikan politik diikuti 140 orang peserta perempuan. 

Kegiatan digelar selama 2 hari yakni pada Jumat dan Sabtu (28-29/07/2023) di Balai Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024.

Kepala Bakesbangpol Situbondo Buchari, saat membuka acara menyebut, bahwa pendidikan politik merupakan tanggung jawab seluruh elemen yakni pemerintah, masyarakat dan partai politik. 

Menurut Buchari, semua stakeholder harus berperan aktif untuk mewujudkan kehidupan politik yang demokratis. Disamping itu, masyarakat diharapkan mau dan mampu menggunakan hak pilihnya dengan baik. 


"Untuk itu, masyarakat perlu dibekali dengan wawasan, nilai-nilai dan memiliki kapasitas yang diperlukan untuk mengaktualisasikan diri serta melestarikan nilai-nilai demokrasi," ujarnya, Jumat (28/07/2023). 

Dalam kesempatan itu, Buchari mengajak peserta agar bisa menjadi agen dalam penyebarluasan informasi di tengah-tengah masyarakat, disamping mengedukasi diri sendiri, anggota keluarga dan lingkungannya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Poldagri Bakesbangpol Situbondo Suyono mengatakan, pendidikan politik bagi masyarakat, khususnya bagi kelompok perempuan sangatlah penting. 

"Selain untuk mengubah pola pikir, juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Terlebih, menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang," jelasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV