SUARA INDONESIA

Bupati: Pertanian Adalah Sektor Penting di Keerom, Para Mitra Diharapkan Harus Hadir

Mustakim Ali - 08 August 2023 | 21:08 - Dibaca 648 kali
Advertorial Bupati: Pertanian Adalah Sektor Penting di Keerom, Para Mitra Diharapkan Harus Hadir
Bupati Keerom Piter Gusbager saat mengikuti panen padi di di Arso IX Distrik Skanto, Senin (07/08/2023) (Foto : Mustakim/suaraindonesia.co.id)

KEEROM, suaraindonesia.co.id - Pertanian merupakan salah satu sektor penting dalam membangun perekonomian masyarakat.

Hal tersebut sejalan dengan visi misi Kabupaten Keerom dibawah kepemimpinan Bupati Piter Gusbager yang diwujudkan dengan memberikan perhatian khusus di sektor pangan tersebut.

"Pertanian ini adalah sektor penting di Kabupaten Keerom, 60 persen masyarakat kita bertani sehingga kita memberikan perhatian yang sangat serius," ujar Bupati Keerom Piter Gusbager  usai panen padi bersama masyarakat di Arso IX Distrik Skanto, Senin kemarin (07/08/2023).

Selain ikut panen padi, Bupati juga menyempatkan untuk berdiskusi dengan para petani terkait kondisi maupun kendala yang dialami oleh para petani.

Lebih lanjut, sebagai wujud komitmen Pemkab dalam mendukung perkembangan pertanian, Bupati langsung membagikan 13 (Alsintan) khusus Padi berupa traktor, alat panen dan sejenisnya.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong peningkatan produksi pertanian di Keerom yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani," ungkap Bupati. 

Bupati menegaskan, bahwa sektor pertanian keerom harus terus harus bangkit demi kesejahteraan masyarakat.

"Dengan berbagai persoalan yang ada seperti persiapan lahan dan yang lainnya diharapkan tidak mengurangi komitmen besar Pemda dan masyarakat untuk terus mendongkrak sektor pertanian ini," tuturnya. 

“Kita memberikan motivasi bahwa petani tidak sendiri, dan pemerintah dengan banyak cara untuk memberikan dukungan. Hari ini Bupati hadir tetapi mitra-mitra yang lain juga bergandengan tangan bagaimana mensejahterakan para petani Keerom,” sambungnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV