SUARA INDONESIA

Sambut HUT RI ke-78, Ribuan Anak TK dan Paud di Keerom ikuti Karnaval Bersama Bupati 

Mustakim Ali - 14 August 2023 | 22:08 - Dibaca 1.21k kali
Advertorial Sambut HUT RI ke-78, Ribuan Anak TK dan Paud di Keerom ikuti Karnaval Bersama Bupati 
Sejumlah anak-anak TK dan PAUD saat mengikuti karnaval di Kabupaten Keerom, Senin (14/08/2023). (Foto : Mustakim/Suaraindonesia.co.id)

KEEROM, Suaraindonesia.co.di - Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager memperlihatkan kepeduliannya terhadap pendidikan usia dini dengan membuka karnaval bagi anak-anak TK dan PAUD yang berlangsung di Arso Swakarsa, Senin (14/08/2023).

"Karnaval ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT RI ke-78 Tahun 2023," ujar bupati saat melepas rombongan karnaval didampingi Wakil Bupati Wahfir Kosasih, Bunda Paud Keerom, Ketua GOW Keerom, Sekda, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari, pimpinan Forkopimda Keerom dan pihak-pihak terkait lainnya.

Menurut bupati, ada beberapa hal yang dapat diambil dari kegiatan ini diantaranya, acara karnaval ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak usia dini sejak dini.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap negara Indonesia pada anak-anak sejak usia dini.

"Karnaval ini juga dapat memberikan pengalaman positif bagi anak-anak dan pendidikan di keerom," kata Bupati.

"Disamping itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara anak-anak, guru, dan orang tua dalam lingkungan sekolah," sambungnya.

Melihat seragam yang dikenakan peserta karnaval, Bupati menjelaskan bahwa hal ini merupakan sebuah gambaran dari apa yang dicita-citakan oleh anak-anak tersebut.

"Pakaian yang dikenakan hari ini adalah simbol cita-cita anak-anak, sekarang tugas kita sebagai orang tua mendukung dengan melakukan pengawasan yang baik agar pembentukan karakter positif anak-anak ini bisa diajarkan sejak dini," ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa, anak-anak TK dan Paud yang ikut serta dalam karnaval ini sebanyak 1.423 orang dari 43 TK dan Paud se-Kabupaten Keerom dengan mengenakan baju berbagai macam. Ada yang berseragam TNI-Polri,  dokter atau perawat, guru, pakaian adat dan lainnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV