SUARA INDONESIA

Bupati Bangga Putra Putri Asli Keerom Tampil Dalam Festival Band Merah Putih

Mustakim Ali - 14 August 2023 | 20:08 - Dibaca 810 kali
Advertorial Bupati Bangga Putra Putri Asli Keerom Tampil Dalam Festival Band Merah Putih
Bupati Keerom Piter Gusbager didampingi Wakil Bupati Wahfir Kosasih, sekda, beserta jajaran Forkopimda saat membuka Festival Band yang berlangsung di Lapangan Swakarsa, Senin (14/08/2023). (Foto : Mustakim/Suaraindonesia.co.id)

KEEROM, Suaraindonesia.co.id - Keterlibatan putar putri asli Keerom dalam festival band merah putih yang digelar pemerintah daerah Kabupaten Keerom merupakan suatu hal yang sangat membanggakan.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Keerom Piter Gusbager saat membuka Festival Band Merah Putih yang Ke-2 Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Swakarsa, Senin (14/08/2023).

Menurut bupati, keikutsertaan putar putri daerah ini memberikan nilai tambah pada festival tersebut, pasalnya tujuan utama berbagai perlombaan ini termasuk festival sebagai ruang bagi generasi keerom untuk berkreasi.

Sementara festival band merah putih di Keerom tersebut merupakan salah satu bentuk perayaan dalam menyambut HUT RI ke-78 Tahun 2023.

"Festival ini menjadi ajang bagi para pemuda dan pemudi di Keerom untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam bidang musik," ujar bupati.

"Keikutsertaan putar putri asli Keerom dalam festival band merah putih ini bukan hanya sekedar ikut rame-rame, akan tetapi sebagai ajang berkompetensi bahwa anak-anak keerom juga bisa bersaing dengan anak-anak di daerah yang lainnya, khususnya dalam seni tarik suara," lanjutnya.

Bupati juga berharap kepada semua generasi muda Keerom untuk meninggalkan kebiasaan yang tidak baik seperti miras, ganja dan segala jenis perjudian agar bisa maju sesuai dengan tema HUT RI Ke-78 Tahun 2023 ini yakni "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

Diketahui, festival band merah putih ini merupakan sebuah kegiatan tahunan yang digelar pemda keerom dalam menyongsong HUT RI. 

Lebih lanjut, peserta yang terlibat bukan hanya di Kabupaten Keerom sendiri, akan tetapi dari luar daerah juga ikut terlibat seperti, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

Selain piala bergilir, ada ratusan juta hadiah yang diperebutkan oleh 15 band yang terdaftar mengikuti acara bergengsi tersebut. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV