SUARA INDONESIA

AHM-TSC 2023: Dua Teknisi AHASS Cun Motor Sabet Juara Kontes Nasional 2023

Redaksi - 27 August 2023 | 11:08 - Dibaca 1.13k kali
Advertorial AHM-TSC 2023: Dua Teknisi AHASS Cun Motor Sabet Juara Kontes Nasional 2023
Dua teknisi AHASS cun motor sabet juara kontes nasional 2023 (Foto : AHM Honda Jatim)

PONOROGO, Suaraindonesia.co.id - Gelaran Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada 23 Agustus 2023 mengantarkan teknisi dari AHASS Cun Motor yakni Arif Prasetyo menyabet juara 2 dan Jusuf Dyan Saputra juara 3 pada kategori teknisi di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC) pada 23 Agustus 2023 kemarin.

“Dengan prestasi ini membuktikan bahwa teknisi AHASS Cun Motor group melanjutkan tradisi juara serta berkualitas tinggi dan diakui di tingkat nasional. Dan dengan kemampuan dan keahlian tersebut siap memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor,” Kata Bobby Wibowo selaku CEO Cun Motor Group..

Sebelum berlanjut ke seleksi Nasional, para teknisi ini mengikuti seleksi tingkat regional The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest kategori Teknisi & Service Advisor Honda 2023 yang diadakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada 05-07 Juni 2023 di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo.

“Saya sangat bersyukur dan senang bisa menjadi pemenang dalam AHM-TSC Nasional ini dan dengan keterampilan dan pengetahuan ini akan saya pergunakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Honda," ujar Arif Prasetyo.

AHM-TSC 2023 menguji kemampuan teknisi dan service advisor Honda dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Rangkaian AHM-TSC 2023 sudah diselenggarakan sejak Maret 2023 dengan melibatkan 10.500-an teknisi dan 2.800-an service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia. 

Proses seleksi AHASS & regional melibatkan seluruh main dealer Honda, lalu terpilih 18 teknisi dan 18 service advisor terbaik untuk dilombakan pada babak final.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV