SUARA INDONESIA

Polres dan Pemda Keerom Sepakat untuk Pemilu Damai 2024 

Mustakim Ali - 31 August 2023 | 20:08 - Dibaca 674 kali
Advertorial Polres dan Pemda Keerom Sepakat untuk Pemilu Damai 2024 
Foto bersama Wakil Bupati Wahfir Kosasih, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, Penyiar RRI Jayapura beserta Humas Polda usai dialog interaktif. (Foto : Mustakim/Suaraindonesia.co.id)

KEEROM, suaraindonesia.co.id - Jelang Pemilu 2024, Stasiun LPP RRI Pro I Jayapura, Kota Jayapura menggelar dialog interaktif dengan tema "Wujudkan Kamtib mas dan Pemilu Damai Di Negeri Tapal Batas".

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis pagi (31/8/2023) ini menghadirkan dua narasumber yakni Wakil Bupati Kabupaten Keerom Wahfir Kosasih dan Kapolres Keerom AKBP Christian Aer. 

Wahfir Kosasih dalam kesempatannya mengungkapkan, bahwa Pemerintah Daerah pada tahun 2024 akan menyelenggarakan Pemilu serentak se-Indonesia. Dalam penyelenggaraannya nanti, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu di Kabupaten Keerom yang aman dan damai.

Wahfir Kosasih juga menekankan bahwa dalam mensukseskan pemilu damai di Kabupaten Keerom, pihaknya akan mensuport sepenuhnya baik keamanan maupun sarana dan prasarana yang lain yang menunjang Pemilu 2024.

“Saya bersyukur Kabupaten Keerom beberapa tahun terakhir ini dalam menyelenggarakan Pemilu atau mungkin hajat-hajat politik selama ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif.” tuturnya.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Keerom dapat berjalan dengan nyaman dan lancar," sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer menyatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Keerom maupun dengan para tokoh yang ada di Kabupaten Keerom untuk menerima masukan-masukan, apabila ada suatu hal yang menjadi pertimbangan untuk diberikan pengamanan.

"Kami telah menyiapkan 346 personel untuk pola pengamanan TPS di bagi tiga yang pertama untuk aman 1 personel 2 TPS ada 26 TPS," ungkap Kapolres. 

"Kemudian rawan 1 itu satu pesonel 1 TPS ada 75 TPS dan untuk rawan 2 itu ada dua personel di 1 TPS. Jadi 344 personel yang mengamankan 216 TPS," imbuhnya. 

Dalam kesempatannya, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang aman serta damai. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV