SUARA INDONESIA

HUT Ke 46, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Redaksi - 16 October 2023 | 14:10 - Dibaca 1.12k kali
Advertorial HUT Ke 46, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik
Info lomba karya tulis jurnalistik BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka HUT ke 46, berhadiah total Rp83,5 juta. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suaraindonesia.co.id)

BOJONEGORO, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan genap berusia 46 pada 5 Desember 2023 mendatang. Dalam memeriahkan HUT tersebut, BPJS Ketenagakerjaan kembali menyelenggarakan lomba karya tulis jurnalistik dengan total hadiah Rp83,5 juta, dengan tema “Inklusivitas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”.

Deputi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Oni Marbun mengatakan, melalui lomba ini diharapkan akan menjadi ruang bagi para jurnalis untuk turut serta mengedukasi masyarakat terkait risiko-risiko yang dihadapi pekerja serta pentingnya mereka memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami dalam mengedukasi para pekerja sangat membutuhkan bantuan para jurnalis. Jurnalis merupakan stakeholder yang ingin kami rangkul untuk membantu mengkomunikasikan beragam program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Lomba ini juga sebagai bentuk apresiasi kami dan upaya mempererat hubungan dengan mereka," ucap Oni.

Oni menambahkan, selain tema utama “Inklusivitas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”, terdapat subtema yang terdiri dari "Kerja Keras Bebas Cemas", "Aksesibilitas Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan", dan "Jaring Pengaman Ekonomi".

“Kami berharap teman-teman jurnalis dapat leluasa menulis dari beberapa aspek. Bisa dari profesi pekerja informal yang sangat beragam, realitas dunia ketenagakerjaan sekarang, yaitu shifting pekerja formal ke informal akibat tantangan yang ada, krisis ekonomi global, kemajuan teknologi hingga pada aksesibilitas program jaminan sosial," kata Oni.

"Kami ingin lomba tahun ini semenarik mungkin agar edukasi yang diberikan juga semakin optimal,” lanjut Oni sembari menambahkan kalau animo peserta lomba karya tulis jurnalistik BPJS Ketenagakerjaan dari tahun ke tahun selalu meningkat.

Disampaikan pula, lomba karya tulis jurnalistik ini terbagi 3 kategori, yakni kategori Hard News Artikel (media online), Hard News Artikel (media cetak), dan Future Artikel (media online). 

Setiap kategori akan dipilih tiga karya terbaik. Untuk periode perlombaan akan dimulai pada 12 Oktober hingga 27 November 2023, dan artikel yang dapat diikutsertakan yaitu artikel yang telah tayang dari 1 Juni hingga 27 November 2023.

Kabar baiknya, setiap jurnalis dapat mengirimkan 5 karya, namun tetap hanya 1 yang berhak untuk menjadi pemenang. Adapun tautan pendaftaran sebagai berikut: https://microsite.tempo.co/lomba-jurnalistik-bpjs/.

Oni mengatakan, seluruh informasi terkait lomba dapat diakses melalui akun sosial media resmi BPJS Ketenagakerjaan. Dia juga pesan untuk mewaspadai segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan. 

"Saya titip pesan, tetap berhati-hati dengan segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan. Lomba ini benar-benar untuk teman-teman jurnalistik dan tidak dipungut biaya sama sekali," pesannya.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro Rd Edi Sasono menyatakan sangat mendukung dan mengajak seluruh insan pers khususnya yang bertugas di wilayah Bojonegoro untuk ikut berpartisipasi dalam lomba karya tulis ini.

“Kami mengajak seluruh jurnalis khususnya di wilayah Bojonegoro untuk dapat berpartisipasi mengikuti lomba ini. Peran pers sangat penting dalam memberikan edukasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkas Edi. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV