SUARA INDONESIA

Hadiri Groundbreaking Bandara Baru di IKN, Ini Harapan Anggota DPRD Kaltim

Redaksi - 01 November 2023 | 15:11 - Dibaca 371 kali
Advertorial Hadiri Groundbreaking Bandara Baru di IKN, Ini Harapan Anggota DPRD Kaltim
Anggota DPRD Kaltim Yusuf Mustafa hadiri Groundbreaking Bandara Baru di IKN. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

PENAJAM, Suaraindonesia.co.id - Anggota DPRD Kaltim Yusuf Mustafa menghadiri Acara groundbreaking Bandar Udara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (01/11/2023).

Politisi Golkar ini menyampaikan apresiasi atas peresmian groundbreaking yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

"Berarti kita ada bandara baru lagi yang ada di IKN ini untuk mendukung kegiatan IKN, intinya disitu. Karena biar bagaimanapun, dengan luas 347 hektare, luasnya sangat luar biasa," ungkap pria kelahiran Balikpapan 15 March 1959.

Menurut Yusuf Mustafa, pembangunan bandara ini memiliki arah jangka panjang yang bukan hanya untuk satu atau dua tahun, melainkan lima puluh tahun ke depan. Bandara ini diprediksi akan menjadi tujuan banyak pejabat negara, sehingga memiliki dampak signifikan terhadap sektor ekonomi, terutama dalam sektor pariwisata. 

"Mengenai sektor ekonomi, akan bergerak juga ini, khususnya dalam sektor pariwisata akan bergerak juga dengan adanya IKN ini. Dan kita sangat mendukung dengan adanya bandara ini," ujarnya.

Yusuf Mustafa juga berharap bahwa hadirnya IKN akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan peluang kerja yang lebih besar, terutama untuk tenaga kerja lokal dan putra-putri Kaltim. 

"Karena Kaltim mendukung, dengan adanya ibu kota, harapan kita bisa menggeliatkan ekonomi, menyerap tenaga kerja khususnya untuk putra-putra Kaltim," tambahnya.

Acara groundbreaking Bandar Udara IKN juga dihadiri oleh sejumlah Menteri, termasuk Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Adapun mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto, dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik tampak hadir dalam acara itu. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan IKN dan perekonomian nasional. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV