SUARA INDONESIA

DPRD Kaltim Terima Kunjungan Mahasiswa FISIP Unmul

Redaksi - 03 November 2023 | 13:11 - Dibaca 662 kali
Advertorial DPRD Kaltim Terima Kunjungan Mahasiswa FISIP Unmul
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - DPRD Kalimantan Timur menerima kunjungan mahasiswa FISIP Universitas Mulawarman (Unmul) di Gedung E DPRD Kaltim, Jumat (03/11/2023). 

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji berkesempatan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa. 

Seno mengatakan kunjungan tersebut sudah dijadwalkan satu tahun yang lalu, hanya saja baru dapat terealisasikan pada tahun 2023 tepat hari ini. Politikus Gerindra itu melihat, mahasiswa sangat antusias terhormat dunia perpolitikan.


"Ini kuliah umum untuk mahasiswa FISIP, mereka kunjungan ke DPRD sudah dijadwalkan setahun yang lalu, baru sekarang tercapai. Saya melihat mereka punya antusiasme yang sangat tinggi terkait di dunia politik," ungkapnya kepada awak media.


Sebagai pemateri dan berkecimpung di dunia perpolitikan, Seno memberikan atau menyampaikan materi terkait bagaimana kepemimpinan daerah. Selanjutnya juga bagaimana hubungan DPRD dan pemerintah.


Seno pun berharap hal yang disampaikan dapat menumbuhkan semangat baru bagi generasi muda, khususnya di Kaltim. Ia juga mengajak anak muda untuk ikut berpolitik.


"Jadi anak muda memang harus berpolitik dan mereka sudah siap, walaupun mereka sekarang semester III, itu mereka sudah siap untuk melakukan politikisasi.Mereka akan terjun ke organisasi politik dan lain sebagainya. Saya melihat antusiasme itu dan melihat kegembiraan mereka," tuturnya.


Ia pun mendorong mahasiswa agar sesuai dengan tupoksinya sebagai mahasiswa FISIP agar dapat mengekspresikan dirinya di dunia politik. Dengan demikian diharapkan anak muda tersebut dapat berpolitik dengan santun. Sehingga tidak hanya menjelek-jelekkan politik saja.


"Karena kan banyak anak muda yang sekarang antipati kepada politik, karena politik itu kotor dan lain sebagainya. Kalau mereka merasa baik ya mereka harus terjun, supaya tidak diisi oleh orang-orang kotor, begitu yang saya sampaikan dan mereka sepakat. Mudah-mudahan akan semakin banyak anak muda yang terjun ke politik," tandasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV