SUARA INDONESIA

Bantu Petani Peroleh Pupuk Bersubsidi, DPRD dan Pemprov Kaltim Alokasikan Dana Khusus

Redaksi - 31 October 2023 | 13:10 - Dibaca 224 kali
Advertorial Bantu Petani Peroleh Pupuk Bersubsidi, DPRD dan Pemprov Kaltim Alokasikan Dana Khusus
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Seno Aji. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - DPRD bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengalokasikan dana khusus untuk mendukung petani dalam memperoleh pupuk dan bibit dengan harga terjangkau.

Langkah ini untuk membantu petani dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi saat ini melalui penyaluran pupuk dan bibit bersubsidi kepada petani.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Seno Aji kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Seno mengatakan, Pemprov secara rutin mengintervensi harga pupuk yang mahal di pasaran dan menyediakan pasokan pupuk tersebut kepada kelompok tani. Selain pupuk, bantuan juga mencakup bibit dan peralatan pertanian lainnya.

"Setiap tahun, kami bersama Pemprov Kaltim mengalokasikan dana khusus untuk mendukung petani dalam memperoleh pupuk dan bibit dengan harga terjangkau. Dana ini bersumber dari anggaran pemerintah," ungkap Seno. 

"Kita intervensi pupuk yang murah dipasaran kemudian kita suplai ke kelompok tani. Bahkan tidak hanya pupuk ya, bibit, alat segala macam kita bantu suplai," tambahnya.

Diharapkan bantuan ini akan meringankan beban para petani dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan mereka di masa mendatang. 

"Ini merupakan langkah penting dalam mendukung petani yang berjuang untuk memproduksi pangan guna memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar," ujar Seno. 

"Tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani saja, tetapi juga untuk meningkatkan produksi pangan, khususnya di wilayah Kaltim," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV