SUARA INDONESIA

Nelayan Situbondo yang Dikabarkan Hilang Kontak Ditemukan Selamat di Perairan Selat Madura

Syamsuri - 30 April 2024 | 18:04 - Dibaca 615 kali
Peristiwa Nelayan Situbondo yang Dikabarkan Hilang Kontak Ditemukan Selamat di Perairan Selat Madura
Warga Kecamatan Jangkar saat melihat korban Hanito dibawa perahu dari perairan selat Madura dengan selamat. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Hanito (55) warga Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, akhirnya ditemukan dengan selamat. Ia ditemukan mengapung dengan perahunya di sekitar perairan selat Madura, Selasa (30/4/2024).

Sebelumnya, pria yang bekerja sebagai nelayan tersebut sempat dikabarkan hilang kontak saat mencari ikan di Perairan Sapudi Kabupaten Sumenep, Madura.

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa mengungkapkan, Senin 29 April kemarin, Hanito berangkat sendirian dari Perairan Asta Desa Jangkar pukul 04.00 WIB. Tujuannya memancing ikan di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, menggunakan perahu fiber (banpres) tanpa nama dengan cat putih dan katir biru.

Namun sekitar pukul 22.15 WIB, Erly, ketua RT setempat, melaporkan ke Satpolairud dan BPBD Situbondo, bahwa ada salah satu warganya yang belum kembali dari memancing. Padahal, biasanya kembali paling lambat pukul 14.00 setiap harinya.

Ketika mendapat laporan tersebut, anggota Satpolairud Polres Situbondo beserta TNI AL, BPBD Situbondo dan Koramil Jangkar, langsung mendatangi rumah korban untuk mencari info dan meminta keterangan keluarga.

“Dan diketahui, korban Hanito bekerja melaut seorang diri, namun sampai malam hari tidak dapat dihubungi atau hilang kontak," ucap Gede Sukarmadiyasa.

Keesokan paginya, polisi menerima laporan bahwa nelayan yang hilang kontak ditemukan mengapung di sekitar perairan selat Madura dalam keadaan selamat. Korban tak bisa pulang karena perahunya mengalami kerusakan mesin. 

"Selanjutnya, perahu korban ditarik menuju pesisir Jangkar dengan dua  perahu nelayan yang menemukan korban. Setelah tiba di pesisir, korban dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Jangkar dan dinyatakan dalam keadaan sehat," terangnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV