SUARA INDONESIA

Disdikbud Jombang Adakan Kegiatan Forum Group Discussion Kurikulum Merdeka

Gono Dwi Santoso - 10 November 2023 | 17:11 - Dibaca 862 kali
Advertorial Disdikbud Jombang Adakan Kegiatan Forum Group Discussion Kurikulum Merdeka
Acara Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka yang digelar Disdikbud Jombang. (Foto: istimewa)

JOMBANG, SUARA INDONESIA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Jumat (10/11/2023).

Adapun dua narasumber dihadirkan yakni Kepala Bidang pembinaan SMP Syafak Nur Efendi dan Sekretaris Disdikbud Jombang Dian Yunitasari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang Senen mengatakan, tujuan kegiatan FGD ini untuk mengajak seluruh unsur-unsur di Pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang bersinergi dalam membangun komitmen bersama untuk mengembangkan kualitas dan mutu sekolah demi terwujudnya program kurikulum Merdeka. 

"Melalui diadakannya kegiatan ini, diharapkan mampu membekali setiap sekolah untuk lebih maksimal dalam melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan Kurikulum Merdeka," ujarnya. 

"Materi-materi pengembangan kualitas anak-anak di kurikulum Merdeka ini juga sangat penting untuk kedepannya. Bahkan, mutu sekolah juga sebagai modal peningkatan belajar mengajar siswa selama disekolah," tandasnya. 

Dilaman situs pendidikan, pendidik dapat mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. "Pada PMM itu juga meningkatkan kualitas kompetensi pendidik di Indonesia, khususnya di wilayah kota santri," ungkap Senen. 

"PMM itu bagi kami adalah merupakan referensi yang bisa kita pakai sebagai modal untuk pengembangan bagi peningkatan kompetensi untuk kita semua, maka Bagaimana optimalisasi itu bisa bantu kita kembangkan," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV