SUARA INDONESIA

Tak Penuhi Kuorum, Rapat Banggar DPRD Trenggalek Ditunda

Rudi Yuni - 13 November 2023 | 16:11 - Dibaca 1.45k kali
Advertorial Tak Penuhi Kuorum, Rapat Banggar DPRD Trenggalek Ditunda
Situasi rapat banggar yang akhirnya di tunda akibat tidak kuorum. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, SUARA INDONESIA - Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menunda pelaksanaan rapat badan anggaran (Banggar) karena tidak kuorum. Rencananya rapat Banggar hari ini membahas APBD Trenggalek untuk tahun 2024.

Rapat banggar akhirnya direncanakan akan dibuatkan jadwal ulang kembali esok atau lusa. Hal ini mengingat waktu pembahasan harus selesai di akhir bulan November 2023 ini.

"Karena kehadiran anggota DPRD tidak kuorum maka rencana pembahasan APBD 2024 oleh banggar ditunda," kata Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi, Senin (13/11/2023).

"Hari ini undangan rapat di jadwalkan pukul 12.30 WIB, namun setelah menunggu sekitar setengah jam atau tepatnya pukul 13.00 WIB rapat diputuskan ditunda karena kehadiran anggota DPRD tidak memenuhi kuorum," lanjutnya.

Sebelum memutuskan ditunda, para anggota banggar telah dikonfirmasi oleh sekretariat terlebih dahulu. "Namun dari sekretariat menyampaikan tidak bisa menyambung komunikasi dengan anggota banggar yang belum hadir," ungkap Doding.

"Jadi terpaksa ada penundaan rapat, meski target penyelesaian APBD 2024 ini paling lambat di beri waktu 30 november maka masih ada waktu," tandasnya.

Diterangkan Doding, Banggar kali ini tinggal membahas tindak lanjut dari Komisi-komisi dimana pembahasan pada komisi-komisi telah diselesaikan. "Sebenarnya APBD 2024 sudah hampir final tinggal di banggar saja, tinggal membahas laporan Komisi-komisi," ujar Doding. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV