SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Bontang Minta Masyarakat Hormat dan Teladani Jasa Pahlawan

Mohamad Alawi - 10 November 2023 | 12:11 - Dibaca 278 kali
Advertorial Ketua DPRD Bontang Minta Masyarakat Hormat dan Teladani Jasa Pahlawan
Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam saat memperingati hari pahlawan ke-78 di Kota Bontang. (foto: Dokpim DPRD)

SUARA INDONESIA, BONTANG - Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, meminta masyarakat untuk menghormati dan meneladani jasa pahlawan. Hal ini ia sampaikan saat Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023.

"Pahlawan telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Oleh karena itu, kita harus menghormati dan meneladani jasa-jasanya," kata Andi, Jumat (10/11/2023) 

Ia mengatakan, ada banyak cara untuk menghormati dan meneladani jasa pahlawan. Salah satunya adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Kita bisa mengisi kemerdekaan dengan belajar dengan giat, bekerja dengan keras, dan berkarya dengan sungguh-sungguh," ujar Andi.

Andi mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini penting untuk menjaga keutuhan NKRI. "Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai ada yang mencoba memecah belah bangsa kita," ucapnya. 

Andi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa syukurnya atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia. Ia berharap, kemerdekaan ini dapat terus dijaga dan dilestarikan. "Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan kemerdekaan ini," serunya. 

Hari Pahlawan sendiri diperingati setiap tanggal 10 November. Peringatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pada tahun 2023, Hari Pahlawan diperingati dengan tema "Pahlawanku Sepanjang Masa". Tema ini dipilih untuk mengingatkan masyarakat akan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum penting untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menghormati dan meneladani jasa para pahlawan," tutur Andi.

"Dengan menghormati dan meneladani jasa para pahlawan, kita dapat menjaga dan melestarikan kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV