SUARA INDONESIA

Komisi III DPRD Apresiasi Bantuan Motor untuk Ketua RT di Bontang

Mohamad Alawi - 27 November 2023 | 12:11 - Dibaca 220 kali
Advertorial Komisi III DPRD Apresiasi Bantuan Motor untuk Ketua RT di Bontang
Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BONTANG - Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Bontang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani bantuan motor bagi ketua RT di Bontang.

Diketahui, saat ini sebanyak 502 Motor dari 502 Ketua RT sudah menerima motor jenis matic yang diterima bertahap sesuai dengan kecamatan masing-masing.

"Saya sangat mengapresiasi keperdulian dari Wali Kota Pak Basri Rase dengan memberi bantuan transportasi kepada Ketua RT di Bontang," ungkapnya saat sidang paripurna di Gedung 3 Dimensi Kota Bontang, Senin (27/11/2023).

"Ini merupakan janji kampanye Basri-Najirah atas pemberian motor gratis bagi ketua RT di Bontang yang akhirnya terealisasi," lanjutnya.

Program motor bertajuk satu RT satu motor itu telah dibagikan selama bulan November 2023. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang telah mengalokasikan anggaran Rp 11,9 miliar.

Dalam hal ini, Faisal mengaku persoalan regulasi memang jadi kendala dalam distribusi motor plat hitam bagi Ketua RT. Karena dikhawatirkan ada konsekuensi hukum yang akan dihadapi, jika pemerintah tetap memaksakan pengadaan motor dinas RT ini dengan plat hitam.

"Artinya kendaraan RT ini tetap menjadi aset daerah untuk mempermudah, pencatatan dan perawatannya. Namun, akan diserahkan ke masing-masing Ketua RT," kata Faisal.

“Terima kasih bapak Wali Kota Bontang dan seluruh jajarannya yang sudah dibantu kendaraan roda untuk operasional oleh pemerintah,” ujar Faisal.

"Bantuan ini sangat berarti. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mendukung kegiatan operasional setiap di RT agar lebih optimal," tutupnya.

Bantuan motor ini disambut baik oleh para ketua RT di Bontang. Salah satunya Ketua RT 01 Kelurahan Tanjung Laut Ilir bernama Rusli.

Ia mengatakan, bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk mendukung tugas dan tanggung jawab mereka sebagai ketua RT.

"Bantuan motor ini sangat membantu kami dalam menjalankan tugas. Kami bisa lebih cepat dan mudah dalam menjangkau warga RT," kata Rusli.

"Terima kasih kepada Wali Kota Bontang atas bantuannya. Semoga bantuan ini bisa meningkatkan kinerja kami dalam melayani warga," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV