SUARA INDONESIA

Apel Pagi, ASN Keerom Diingatkan Beberapa Hal

Mustakim Ali - 25 September 2023 | 10:09 - Dibaca 1.08k kali
Advertorial Apel Pagi, ASN Keerom Diingatkan Beberapa Hal
Suasana apel pagi ASN lingkungan Pemkab Keerom, Senin (25/9/2023).

SUARA INDONESIA, KEEROM - Seperti biasanya, ASN dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Keerom mengikuti rutinitas apel pagi setiap hari Senin, (25/9/2023).

Dalam apel pagi kali ini, Bupati Keerom, Piter Gusbager diwakili oleh Asisten II Setda, Edi Buntan.

Adapun 5 arahan penting yang harus dijalankan oleh ASN lebih khususnya bagi Kepala OPD diantaranya.

ASN harus memahami fungsi, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Dan yang paling utama adalah kedisiplinan, salah satu contohnya adalah mengikuti apel pagi ini.

"Selain tupoksi, ASN juga harus bisa membangun komunikasi baik eksternal maupun internal didalam SKPD masing-masing," ujar Edi Buntan dalam menyampaikan arahan bupati keerom.

Arahan kedua, Kepada SKPD penerima dana DAK dan Otsus untuk segera menyampaikan laporan progres fisiknya sebelum tanggal 30 September 2023, agar bisa melanjutkan tahapan pencairan tahap berikutnya dari pemerintah pusat.

Poin ketiga, Pimpinan SKPD dan jajarannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kantor.

Poin keempat, untuk dinas lingkungan hidup, segera mendesain penataan/pembuatan tanaman mulai dari pintu masuk yowong dan bagi lokasinya ke tiap SKPD dan mitra pemerintah dari BUMN. 

"Sesuai komitmen bapak bupati, khusus pintu masuk Di Kampung Yowong itu beranda terdepan yang harus diperhatikan. Bagaimana kita kerja baik kalo dipintu masuk saja lampu-lampunya gelap gulita. Tolong ini diperhatikan baik," tegasnya.

Untuk poin kelima, Dinas Pertanian diminta lebih fokus pada petani jagung Di Wambes, terutama Zona 11 untuk dilakukan penyemprotan. 

"Selain penyemprotan, pimpinan juga meminta agar segera melakukan pendataan petani beserya pemilik lahan jagungnya," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV