SUARA INDONESIA

Pentas Seni dan UMKM PPU, Sajikan Hiburan dan Pelestarian Budaya

Mohamad Alawi - 02 December 2023 | 13:12 - Dibaca 338 kali
Advertorial Pentas Seni dan UMKM PPU, Sajikan Hiburan dan Pelestarian Budaya
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo saat menghadiri Pentas Seni dan UMKM PPU. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PASER - Pentas Seni dan UMKM yang digelar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabtu (02/12/2023) malam, berhasil memberikan hiburan dan melestarikan budaya lokal.

Acara yang digelar di halaman depan Kantor Bupati PPU tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat dari seluruh kecamatan di PPU, maupun daerah lain. Selain itu, turut hadir Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, Anggota DPRD Kaltim, Andi Harahap, Baharuddin Muin, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah PPU.

Acara diawali dengan penampilan tari-tarian tradisional dari sanggar-sanggar seni di PPU. Tarian-tarian tersebut menampilkan keindahan dan kekayaan budaya lokal PPU.

Setelah penampilan tari-tarian tradisional, acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan musik yang menampilkan penyanyi nasional, yakni Erie Suzan, Beniqno, dan Salma Majid. Penampilan ketiga penyanyi tersebut berhasil menghibur masyarakat yang hadir.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo mengatakan, kegiatan Pentas Seni dan UMKM ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus melestarikan budaya lokal. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, sekaligus melestarikan budaya lokal yang semakin tergerus oleh perkembangan zaman," kata Sigit.

Sigit menambahkan, kegiatan Pentas Seni dan UMKM ini juga dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

"Kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produknya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Salah satu pengunjung, Eril, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Pentas Seni dan UMKM ini. Ia juga mengaku terhibur dengan penampilan tari-tarian tradisional dan hiburan musik yang ditampilkan.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Saya terhibur dengan penampilan tari-tarian tradisional dan hiburan musiknya. Selain itu, saya juga bisa membeli produk-produk UMKM yang ada," kata Eril. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV