SUARA INDONESIA

Sambut Natura, Wisata Mangrove di Sampang Lakukan Pembenahan

Hoirur Rosikin - 24 December 2023 | 09:12 - Dibaca 1.80k kali
Advertorial Sambut Natura, Wisata Mangrove di Sampang Lakukan Pembenahan
Spot-spot menarik di Wisata Mangrove Sampang saat di malam hari. (Foto: Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Wisata Baru Mangrove di Desa Marparan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, kini menjadi pusat perhatian warga Sampang. Dan untuk lebih menarik minat pengunjung, pihak pengelola melakukan pembenahan jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Diketahui, wisata mangrove sebelumnya hanya terlihat spot pemandangan dan kuliner makanan khas desa yang berjejer di samping wisata saja. Namun kini pihak pengelola menambah spot-spot  yang lebih menarik lagi dan saat ini masih tahap pembangunan, namun hampir selesai. 

Pejabat (PJ) Desa Marparan, Gofur mengatakan, wisata mangrove tersebut dikelola oleh BUMDes. Dan wisata itu saat ini tengah dilakukan pembenahan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. 

"Ada dua penambahan inovasi baru. Pertama di dalam wisata mangrove kita bangun kafe berlantai dua. Kedua ada Gren Hos yang ada diluar. Tujuannya untuk membangun edukasi cara menam bibit Mangrove, dan insyaallah akan segara selesai pembangunannya," ungkapnya, Minggu (24/12/2023).

Ia berharap wisata Mangrove ke depan terus menjadi wisata yang berkembang di Kabupaten Sampang.

"Semoga adaya pembenahan di dalam wisata maupun luar wisata dapat memberikan nilai yang baru dan kenyamanan yang baru terhadap pengunjung wisata mangrove," ujar Gofur. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV