SUARA INDONESIA

Peringati Hari Buruh, Bupati Jember Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 01 May 2024 | 13:05 - Dibaca 621 kali
Advertorial Peringati Hari Buruh, Bupati Jember Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Bupati Jember bersama Dadang Komarudin serahkan Jaminan Sosial kepada ahli waris pekerja di peringatan May Day, Rabu (1/5/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Memperingati Hari Buruh (May Day) Internasional pada 1 Mei, Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember Dadang Komarudin menyerahkan Jaminan Sosial kepada ahli waris 3 pekerja yang meninggal dunia, di Hotel Bandung Permai, Jember, Rabu (1/5/2024).

Ketiga penerima manfaat program BPJS Ketenagakerjaan itu, Rotiyeh ahli waris Almarhum Marzuki (PTPN XII), Saur ahli waris Almarhum Syaiful Bahri (Pekerja Rentan Pemda-Nelayan), dan Ahliah ahli waris Almarhum Rahmad (Buruh Tani Tembakau). 

Total santunan yang diterima ahli waris ketiga peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut sejumlah Rp353 juta, yang meliputi santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP), dan beasiswa pendidikan anak.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Hari Buruh Internasional atau May Day merupakan momentum untuk menciptakan hubungan industrial yang semakin harmonis. Hal ini sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja dan menciptakan lingkungan kerja yang adil. 

"Bagaimana ke depan, tenaga kerja atau buruh semakin kompeten dan hubungan industrial semakin harmonis. Sehingga, mendatangkan investor, merasa aman dan nyaman berbisnis di Jember. Tentunya akan membuka lapangan kerja baru," kata Hendy.

Sedangkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember Dadang Komarudin mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal May Day pada setiap 1 Mei sebagai langkah peningkatan engagement kepada stakeholder.

"Bukan hanya di moment Hari Buruh ini saja, tapi seterusnya kami akan terus berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada peserta dengan lebih memudahkan layanan dan proses kepada para buruh atau pekerja," ujar Dadang.

“Sekali lagi kami sampaikan selamat memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness khususnya bagi para pekerja, pengusaha, pemerintah dan stakeholder terkait pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Dadang. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV