SUARA INDONESIA

RS Petrokimia Gresik Raih PLKK Award BPJS Ketenagakerjaan 2023

Redaksi - 30 December 2023 | 07:12 - Dibaca 1.61k kali
Advertorial RS Petrokimia Gresik Raih PLKK Award BPJS Ketenagakerjaan 2023
Direktur RS Petrokimia Gresik saat menerima penghargaan sebagai PLKK Terbaik Jawa Timur dari Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Petrokimia Gresik sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Terbaik di ajang PLKK Award 2023 yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo dengan didampingi Wakil Kepala Pelayanan Jawa Timur, Kepala Kantor Cabang Gresik, dan Kepala Bidang Pelayanan Cabang Gresik. 

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo mengatakan, terpilihnya Rumah Sakit Petrokimia Gresik sebagai PLKK Terbaik di Jawa Timur diharapkan akan semakin meningkatkan komitmennya dalam melayani pasien kecelakaan kerja hingga bisa kembali kerja dengan mengutamakan mutu keselamatan pasien.

“Semoga RS Petrokimia Gresik bisa terus hadir di tengah masyarakat masyarakat Jawa Timur,” ujar Hadi.

Direktur RS Petrokimia Gresik, dr. Dian Ayu Lukitasari, menyampaikan sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan. "Semoga hal ini dapat mempererat sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara RS Petrokimia Gresik dengan BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya. 

"Selain itu tentunya dapat terus memberikan layanan yang terbaik bagi peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Dian pun menegaskan, pihaknya juga siap melayani peserta return to work (RTW) yang merupakan salah satu program BPJS Ketenagakerjaan sampai tuntas.

"Sedikit info, untuk program RTW ini baru kami lakukan launching di RS Petrokimia tahun ini. Semoga dengan adanya peningkatan layanan khusunya untuk trauma center dapat memberikan manfaat yang terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Dian.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, Bunyamin Najmi mengatakan, penghargaan PLKK ini bukan sekedar apresiasi, namun juga merupakan stimulus dari BPJS Ketenagakerjaan kepada mitra kerja untuk lebih meningkatkan pelayanan program jaminan sosial pada masyarakat sekitar.

“Selamat kepada RS Petrokimia Gresik dalam rangka utilisasi kemanfaatan mitra kerja kami atas layanan program jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap perlindungan risiko tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja,” ujarnya.

Bunyamin menyebutkan RS Petrokimia Gresik telah menjadi contoh dalam upaya meningkatkan cakupan layanan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk perlindungan kecelakaan kerja dan kematian khususnya yang berada di wilayah Gresik.

“Semoga ini berkelanjutan tidak hanya berhenti di PLKK Award, karena kami mau bersinergi dengan RS Petrokimia Gresik untuk mengoptimalkan pemberian layanan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Kami siap bersinergi untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat,” tutup Bunyamin. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV