SUARA INDONESIA

Antusias Pekerja di Benowo Ikuti Edukasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 25 January 2024 | 21:01 - Dibaca 468 kali
Advertorial Antusias Pekerja di Benowo Ikuti Edukasi Program BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak ketika mengedukasi para pekerja di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus berupaya mengoptimalkan perlindungan pada tenaga kerja di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan jaminan sosial tenaga kerja, BPJS Ketenagakerjaan giat memberikan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan.

Edukasi program BPJS Ketenagakerjaan beserta manfaatnya ini tidak hanya kepada pekerja Penerima Upah (PU) yang bekerja di perusahaan, tapi juga ke tenaga kerja Bukan Penerima Upah (BPU) yang bekerja secara mandiri. 

Rabu (24/01/2024), BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak melaksanakan kegiatan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya. Kegiatan ini dihadiri Camat Benowo Denny Christupel Tupamahu.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti mengungkapkan, edukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan terus dilakukan agar dapat tersampaikan kepada seluruh pekerja di Kota Surabaya, termasuk pekerja BPU di Kecamatan Benowo.

“Masyarakat yang hadir di kegiatan ini mayoritas pekerja sektor BPU, lebih tepatnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mereka sangat antusias untuk memahami manfaat program yang kami sampaikan," ujar Theresia.

"Melalui program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja mendapatkan kepastian perlindungan dan ketenangan selama melakukan aktivitas pekerjaannya, karena apabila terjadi resiko kerja sudah terlindungi,” lanjutnya. 

Diharapkan melalui edukasi program BPJS Ketenagakerjaan, semakin banyak tenaga kerja yang menyadari akan pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan. "Sehingga para tenaga kerja dapat bekerja keras bebas cemas,” pungkas Theresia. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV