SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Gresik Sosialisasi Perlindungan Penerima KUR Mandiri

Redaksi - 23 February 2024 | 16:02 - Dibaca 615 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Gresik Sosialisasi Perlindungan Penerima KUR Mandiri
BPJS Ketenagakerjaan Gresik sosialisasi program pada jajaran pelaksana KUR Mandiri area Gresik untuk perlindungan penerima KUR. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - Sinergitas BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Gresik dengan Bank Mandiri Area Gresik diwujudkan dengan mengadakan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan pada jajaran pelaksana KUR Mandiri.

Bertempat di Cafe Koromi Gresik, kegiatan ini tujuannya untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para Penerima KUR Bank Mandiri Area Gresik. Mereka masih banyak yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan. Potensinya kisaran 3.120 peserta per tahun. 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi, Cluster Manager Bank Mandiri Area Gresik Ponco Darsono, dan 26 jajaran Pelaksana KUR Mandiri dari 13 Cabang Area Gresik dan sekitarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bunyamin Najmi mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi penerima KUR merupakan penerapan dari Permenko No.1 Tahun 2023 yang menegaskan bahwa penerima KUR kecil dan KUR khusus wajib ikut BPJS Ketenagakerjaan.

Dikemukakan, penerima KUR terlindungi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ketika mengalami resiko kehilangan kemampuan ekonomis karena kecelakaan kerja atau meninggal dunia.

Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tersebut juga bisa dirasakan anak/ahli waris berupa beasiswa sebesar Rp174 juta untuk 2 anak bila peserta meninggal akibat kecelakaan kerja atau kematian biasa bila kepesertaannya sudah selama 3 tahun.

Cluster Manager Bank Mandiri Area Gresik, Ponco Darsono mengatakan, dengan menerapkan kerjasama perlindungan jaminan sosial bagi penerima KUR secara tidak langsung akan menambah silaturahmi untuk kemakmuran negeri.

Lebih dari itu, penerapan Permenko ini dapat meningkatkan Rasio NPL Perbankan dan pembukaan rekening tabungan. Karena itu, pihaknya sangat mendukung kerjasama ini.

Dalam kegiatan ini, selain sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, juga disertai dengan tanya jawab termasuk terkait pelaksanaan pendaftaran, pembayaran dan klaim jaminan. Disepakati akan dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) per 3 bulan untuk lebih meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan penerima KUR. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV