SUARA INDONESIA

TMMD ke-120 Bakal Digelar Bulan Mei, ini Pesan Wabup Trenggalek

Rudi Yuni - 29 February 2024 | 21:02 - Dibaca 685 kali
Advertorial TMMD ke-120 Bakal Digelar Bulan Mei, ini Pesan Wabup Trenggalek
Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara saat sambutan dalam rapat pembahasan pelaksanaan TMMD ke-120. (Foto: Rudi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek bersama Kodim 0806 bakal kembali bersinergi dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 ini.

Tahun ini TMMD akan melakukan kegiatan berupa pembangunan fisik infrastruktur di beberapa wilayah di Trenggalek. Pelaksanaan TMMD sendiri bakal di gelar pada bulan mei mendatang.

"Alhamdulillah melalui program TMMD ke-120 tahun 2024 ini akan ada sejumlah pembangunan fisik infrastruktur," tutur Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Kamis (29/2/2024).

Pria yang akrab disapa Mas Syah ini menyampaikan, lokasi pelaksanaan TMMD sendiri berada di Desa Tanggaran Kecamatan Pule, lokasi sasaran TMMD itu akan di laksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang.

Dalam rapat koordinasi rencana pelaksanaan TMMD ke-120 di Gedung Bhawarasa Pendapa Manggala Praja Nugraha ini, Wabup berharap semua siap bersinergi mensukseskan pelaksanaan TMMD ini. "TMMD merupakan momentum penting dalam pembangunan nasional," tuturnya.

Diimbuhkan Mas Syah, kegiatan ini secara langsung menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagi Kabupaten Trenggalek sendiri, kegiatan TMMD merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, TNI dan masyarakat dalam upaya mewujudkan infrastruktur yang memadai. "Selain pembangunan infrastruktur, dalam kegiatan TMMD nanti juga akan berfokus pada peningkatan kualitas lingkungan," terang Wabup.

Selain itu, disampaikan Mas Syah juga terdapat harapan untuk pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik.

Menurut Wabup, TMMD sendiri secara berkesinambungan juga membantu Pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Disamping itu, bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Untuk itu patut kita mensyukurinya, dan semoga upaya semuanya menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar," pungkas Wabup. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV