SUARA INDONESIA

Patuhkan Perusahaan, BPJamsostek dan Kejari Gresik Monev Penyerahan SKK

Redaksi - 04 April 2024 | 07:04 - Dibaca 674 kali
Advertorial Patuhkan Perusahaan, BPJamsostek dan Kejari Gresik Monev Penyerahan SKK
Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Nana Riana SH (tengah) dan Kepala BPJamsostek Gresik Bunyamin Najmi usai Monev penyerahan SKK. (Foto: BPJamsostek/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan Gresik telah melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) penyerahan Surat Kuasa Khusus (SKK) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik di RM Ikan Bakar Cianjur Gresik, Senin (1/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Nana Riana SH, Kepala BPJamsostek Gresik Bunyamin Najmi, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Kejari Gresik Tya Gita Prastiwi SH, dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek Gresik Den Iman Dwi Prasetya.

Kepala BPJamsostek Gresik Bunyamin Najmi mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan para pemberi kerja di Kabupaten Gresik terhadap program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain itu, penyerahan SKK ini merupakan bentuk kontribusi dari sinergi BPJamsostek dengan Kejaksaan dalam menyelamatkan hak normatif tenaga kerja dalam memperoleh perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Harapannya melalui penyerahan SKK, pemberi kerja atau badan usaha semakin patuh dalam pembayaran iuran kepesertaan BPJamsostek dan taat mendaftarkan tenaga kerjanya yang belum mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya. 

"Sehingga pekerja merasa aman dalam bekerja tanpa perlu mengkhawatirkan risiko pekerjaan yang akan dihadapi,” pungkas Bunyamin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV