SUARA INDONESIA

Employee Volunteering BPJS Ketenagakerjaan Madiun di Panti Asuhan

Redaksi - 17 May 2024 | 13:05 - Dibaca 892 kali
Advertorial Employee Volunteering BPJS Ketenagakerjaan Madiun di Panti Asuhan
BPJS Ketenagakerjaan Madiun ketika employee volunteering di Panti Asuhan Muhammadiyah Pondok Putri Kota Madiun. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madiun kembali menggelar Employee Volunteering. Aksi sosial kali ini dilakukan di Panti Asuhan Muhammadiyah Pondok Putri Jalan Margo Bawero, Kota Madiun, dengan memberikan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula dan lain-lain.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun Anwar Hidayat mengatakan, terselenggaranya kegiatan sosial ini berawal dari terkumpulnya donasi dari kantong pribadi karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun. Mereka urunan secara sukarela.

Dana yang terkumpul itu terus diberupakan sembako untuk diberikan kepada panti asuhan ini. Menurutnya, apa yang mereka lakukan ini merupakan bentuk implementasi dari program tanggung jawab sosial lingkungan terhadap masyarakat sekitar.

Anwar menjelaskan, kegiatan Employee Volunteering ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian sosial karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar untuk berbagi dengan sesama, sehingga karyawan bisa merasakan pentingnya bersosialisasi dan berbagi dengan sesama.

Sembako tersebut diserahkan Anwar kepada pengurus panti asuhan, setelah dijelaskan mengenai pentingnya program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja, baik pekerja formal atau Penerima Upah (PU) maupun pekerja mandiri atau Bukan Penerima Upah (BPU).

Nabila selaku pengurus panti asuhan menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian sosial karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun.

"Semoga kegiatan sosial yang dibiayai dari dompet pribadi karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun seperti ini terus berkelanjutan. Dan, semoga pula bantuan ini menjadi berkah bagi karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun," ucap Nabila. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV