SUARA INDONESIA

BPJS Ketenegakerjaan dan FSP KEP Gresik Bahas UU No.4 Tahun 2023

Redaksi - 19 July 2024 | 10:07 - Dibaca 1.31k kali
Advertorial BPJS Ketenegakerjaan dan FSP KEP Gresik Bahas UU No.4 Tahun 2023
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi di acara FSP KEP Kabupaten Gresik di Pasuruan. (Foto: BPJS Ketenegakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PASURUAN - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Gresik hadir dalam kegiatan Rapat Semester DPC FSP KEP Kabupaten Gresik yang diselenggarakan di sebuah hotel di Pasuruan, belum lama ini.

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPC FSP KEP Kabupaten Gresik Apin Sirait bersama perwakilan Pimpinan Unit Kerja (PUK) Perusahaan peserta ini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi mensosialisasikan Undang-Undang No.4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UUP2K).

Bunyamin menyampaikan materi terkait UU No.4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan khususnya pada perubahan Pasal 36, Pasal 37, dan Pasal 38. Akan tetapi, dalam forum ini mengemuka bahwa UUP2K tersebut belum bisa berjalan karena belum adanya Peraturan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Selain membahas UU No.4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan ini, Bunyamin juga mensosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) khususnya MLT Perumahan.

Bunyamin mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan Gresik akan terus berkolaborasi dengan BTN maupun stakeholder yang lain untuk menyampaikan manfaat-manfaat tambahan khususnya Perumahan.

Dia berharap mereka yang hadir dalam kegiatan ini semakin memahami adanya fasilitas untuk memiliki rumah bagi pekerja yang sudah terdaftar dalam program Jaminan Hari Tua (JHT).

"MLT Perumahan perlu kami sosialisasi secara kesinambungan kepada seluruh pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Bunyamin. "Kami akan terus berkolaborasi dengan perbankan untuk menyampaikan adanya MLT Perumahan buat pekerja," imbuhnya. 

Diharapkan program MLT Perumahan ini dapat dimanfaatkan oleh pekerja yang belum memiliki rumah, dan berharap pula mendapat dukungan dari pengurus maupun anggota FSP KEP Kabupaten Gresik. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV