SUARA INDONESIA

Bupati Jember Buka Tradisi Petik Laut di Puger Kulon, Tahun Ini Berlangsung Lebih Meriah

Magang - 19 July 2024 | 20:07 - Dibaca 2.58k kali
Advertorial Bupati Jember Buka Tradisi Petik Laut di Puger Kulon, Tahun Ini Berlangsung Lebih Meriah
Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) ketika menghadiri tradisi petik laut di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri tradisi petik laut di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jumat (19/7/2024). Tradisi tahunan sebagai ungkapan rasa syukur atas melimpahnya hasil laut ini, berlangsung cukup meriah.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Puger Kulon Bapak Nurhasan yang telah menggelar acara tahunan petik laut. Saya sudah tiga kali diundang oleh Kepala Desa Puger Kulon," ucap Hendy Siswanto.

Menurutnya, tujuan tradisi petik laut yang diikuti dengan larung sesaji ini, sebagai bentuk rasa syukur para nelayan. Dan tahun ini, pelaksanaan petik laut dibuat lebih meriah dari sebelum-sebelumnya. Selain larung sesaji juga ada berbagai acara. Mulai senam bersama, khotmil Qur'an, bazar UMKM, kirab budaya dan berakhir dengan larung sesaji.

Sementara itu, Kepala Desa Puger Kulon Nurhasan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Hendy Siswanto dan Pemkab Jember. Karena selama ini, bupati dan pemerintah daerah selalu mendukung acara petik laut tersebut.

Nurhasan mengungkapkan, acara petik laut tahun ini digelar selama lima hari berturut-turut. Berbagai acara juga digelar. “Mulai kebudayaan berupa tradisi adat hingga kebudayaan Islami kami lakukan. Karena 95 persen warga kami beragama Islam," paparnya.

Diketahui, petik laut kali ini dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Mufid, Sekretaris Daerah Jember Hadi Sasmito, beserta rombongan Kepala OPD dan Muspika Puger, serta Karang Werda se-Kecamatan Puger. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV