SUARA INDONESIA

50 Anggota DPRD Jombang Dilantik, 21 Diisi Wajah Baru

Gono Dwi Santoso - 21 August 2024 | 17:08 - Dibaca 1.55k kali
Advertorial 50 Anggota DPRD Jombang Dilantik, 21 Diisi Wajah Baru
Suasana pelantikan 50 anggota DPRD Jombang periode 2024 - 2029 di Gedung DPRD Jombang, Rabu (21/8/2024). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang terpilih hasil Pemilu 2024 resmi dilantik dalam sebuah upacara khidmat pada Rabu (21/8/2024). Dari jumlah tersebut, 21 anggota merupakan wajah baru yang berhasil mendapatkan kepercayaan dari rakyat. Sementara 29 anggota lainnya adalah petahana yang kembali mempertahankan kursi mereka di parlemen. 

Upacara pelantikan yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Jombang ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Faisal Akbaruddin Taqwa. Dalam prosesi pengucapan sumpah dan janji jabatan, Faisal menekankan pentingnya integritas dan komitmen para wakil rakyat dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat. 

"Sumpah dan janji ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan komitmen suci yang harus dipegang teguh demi kemajuan Kabupaten Jombang," ujar Faisal. 

Para anggota DPRD Jombang yang dilantik ini berasal dari enam daerah pemilihan (dapil) yang berbeda, masing-masing dapil diwakili oleh sejumlah nama. 

Dari Dapil Jombang 1, yang mencakup wilayah Jombang dan Peterongan, para anggota DPRD yang dilantik termasuk M. Subaidi Muchtar dan Hadi Atmaji dari PKB, Mochammad Agung Natsir dari Partai Gerindra, Donny Anggun dan Dora Maharani dari PDIP, M. Zahrul Jihad dari Partai Demokrat, Muhamad Said dari PKS, serta Taufiqi Fakkarudin Assilahi dari PPP. 

Sementara itu, Dapil Jombang 2 yang meliputi wilayah Diwek, Sumobito, dan Jogoroto diwakili oleh Ma’ud Zuremi, Fatimah ZB, dan Mochamad Fauzan dari PKB, Aang Z Kunaifi dari Partai Gerindra, Syaifulloh dan Jawahirul Fuad dari PDIP, Junita Erma Zakiyah dari PPP, Rahmat Agung Saputra dari Partai Golkar, M. Syarif Hidayatulloh dari Partai Demokrat, dan Muhammad Thoyib Faizin dari PKS. 

Dapil Jombang 3, yang mencakup Bareng, Mojoagung, Mojowarno, dan Wonosalam, menghadirkan wakil-wakil seperti Mohamad Muhaimin dan Subur dari PKB, Machwal Huda dari Partai Gerindra, Samsul Hudah, Dodit Eko Prasetyo, dan Totok Hadi Riswanto dari PDIP, Sugiyoto dari Partai Demokrat, M. Ishomuddin Haidar dari PPP, Mohammad Misbah dari Partai Nasdem, dan Arif Sutikno dari Partai Golkar. 

Dari Dapil Jombang 4, yang meliputi wilayah Perak, Gudo, dan Ngoro, dilantik Kholilah dan M. Naqib Abdullah dari PKB, Machin dari Partai Gerindra, Adi Artama Putra dari PDIP, Andik Basuki Rahmat dari Partai Golkar, Aditya Dimas Pradana dari Partai Nasdem, Heri Purwanto dari Partai Demokrat, Heri Santoso dari PKS, serta Ahmad Fakhiril Aflah dari PPP. 

Dapil Jombang 5, yang meliputi Ploso, Plandaan, Kabuh, Kudu, dan Ngusikan, diwakili oleh Kartiyono dan Erna Kuswati dari PKB, Achmad Fachruddin dan Iwan Trisaksono dari Partai Gerindra, Ama Siswanto dari PDIP, Maya Novita dari Partai Golkar, serta Mulyani Puspita Dewi dari Partai Demokrat. 

Terakhir, dari Dapil Jombang 6, yang meliputi Kesamben, Tembelang, dan Megaluh, dilantik Anas Burhani dari PKB, Octadella Bilytha Permatasari dan Novadona Bilytha Puspythasari dari Partai Gerindra, Andik Purnawan dari Partai Golkar, M. Na’im dari PDIP, serta Dian Ayunita Prasstumi dari Partai Demokrat. 

Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Teguh Narutomo, dalam sambutannya menyatakan pentingnya kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah. "DPRD adalah mitra kepala daerah, harus berkolaborasi, saling mendukung, dan bersinergi dalam membangun Jombang ke depan," kata Teguh. 

Ia juga berharap anggota DPRD yang baru dilantik dapat membawa semangat baru dan ide-ide segar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap para anggota dewan baru dapat menyumbangkan pemikiran yang inovatif untuk pembangunan daerah, sementara anggota dewan petahana terus mempertahankan kinerja baiknya," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV