SUARA INDONESIA

Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen Kawasan: Upaya Pemkab Bojonegoro Tekan Inflasi

Aji Susanto - 24 September 2024 | 20:09 - Dibaca 111 kali
Advertorial Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen Kawasan: Upaya Pemkab Bojonegoro Tekan Inflasi
Panen raya Pj Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - Di bawah terik matahari, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto melaksanakan panen raya cabai rawit di Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang, Rabu (18/9/2024). 

Dalam acara tersebut, tampak hadir dari Badan Riset dan Inovasi Nasional, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, OPD di Lingkup Pemkab Bojonegoro dan Forkopimcam Gondang, serta para petani cabai di wilayah setempat.

"Panen raya ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah menekan inflasi dari bahan pokok, terutama cabai," ujar Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto. 

Diharapkan dengan peningkatan produksi cabai ini tidak hanya menekan inflasi, tapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani cabai yang ada di wilayah sekitar.

"Dengan membangun kawasan seperti ini, akan sangat bagus bagi produksi cabai karena lebih mudah dalam mengelola tanaman cabai ini," kata Adriyanto. 

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bojonegoro Helmy Elisabeth menyampaikan bahwa komoditas cabai di Bojonegoro difokuskan di Kecamatan Gondang dalam rangka pengembangan cabai berbasis kawasan.

"Hal ini dilakukan agar lebih mudah untuk melakukan manajemen tata kelola, mulai dari budidaya sampai dengan pasca panen," ujarnya.

"Sekaligus juga mengelola para petani di kecamatan Gondang agar dapat melakukan budidaya cabai dengan baik dan benar supaya hasil yang didapat lebih optimal," pungkas Elisabeth. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV